CONTOH PROPOSAL LAUNCHING PRODUK
BESERTA PRESS RELEASE
BESERTA PRESS RELEASE
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Parfume merupakan suatu barang kebutuhan yang saat ini semakin digemari oleh berbagai kalangan mulai dari kaum muda – mudi, anak-anak hingga manula sekarang sudah tidak bisa dipisahkan dengan barang pelengkap Fashion ini.
Semakin banyaknya minat masyarakat akan wewangian alami yaitu parfume PT Albiza Perfumery kembali akan mengeluarkan jenis / varian baru Perfume. Serta demi untuk meningkatkan kepuasan serta kebutuhan masyarakat itulah kami selaku produsen Perfume termotivasi untuk meningkatkan dan mengembangkan produk kami. Dari hal tersebut terciptalah inovasi baru, yaitu jenis perfume yaitu Lady rose, Full Qentius, Shadow Sky. Dalam rangka memperkenalkan dan memasarkan produk terbaru PT Perfumery ini, kami mengadakan acara Grand Launching New Smell Of Albiza Perfumery di Hall GAC Senayan Jakarta.
Launching ini diadakan agar produk terbaru PT Albiza Perfumery dapat dikenal secara luas oleh masyarakat, dan melalui acara ini PT Albiza Perfumery ingin masyarakat dapat mengetahui kelebihan ataupun keunggulan dari perfumery yang berbeda dari produk perfume – perfume lainnya.
BAB II
PEMBAHASAN
A. Profil Perusshaan
“ Nothing is memorable than a smell ”
PT Albiza Perfumery merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Manufaktur. PTAlbiza Perfumery dengan sangat cepat diterima secara universal di pasar parfum dunia, menjadi sangat disegani oleh supplier, distributor, dan konsumennya sebagai perusahaan yang jujur dan dapat dipercaya sehingga menjadi salah satu perusahaan parfume terbesar yang berada di Indonesia. Perusahaan ini mengeluarkan produk parfume yang berkualitas, memiliki sertifikat halal dan sudah memiliki izin dari pemerintah. Didirikan oleh Ann- Prazeline Pada tanggal 6 Mei 2005.
Dalam 4 tahun terakhir semakin memperluas variasi produknya. Sekarang Albiza menawarkan pilihan lebih dari 100 aroma parfum yang berbeda, bersama dengan produk wewangian berkualitas tinggi lainnya. Dengan pengalaman selama 15 tahun tidak heran jika Albiza Perfumery banyak mendapatkan penghargaan. Penghargaan yang diterima antara lain adalah Packaging Consumer Branding Award (Gold) pada tahun 2005, "The Indonesian Small and Medium Business Enterpreneur Award 2013, Indonesia Best Packaging Award 2009-2011, Top Brand pada tahun 2011. Dll
B. Visi & Misi Perusahaan
B.1 . Visiü Albiza Parfume disedikasikan untuk menghasilkan seni wewangian yang berkualitas
B.2. Misi
ü Menghasilkan produk yang mempunyai kualitas baik, inovasi serta kreatif.
ü Menjadi merek mewah terkemuka di pasar perfumery
ü Untuk menyediakan pelanggan dengan kepuasan penuh.
C. Deskripsi Produk
D. Analisis SWOT
C.1. Strength (Kekuatan)ü Ramah lingkungan
ü Produk tersedia dalam bentuk yang unik dan berbeda
ü Memiliki cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia
ü Pemesanan dapat melalui Online
C.2. Weakness (Kelemahan)
ü Harga relatif tinggi
ü Keterbatasan stok untuk melayani orderan dengan jumlah banyak
C.3. Opportunity (Peluang)
ü Menjaring pelanggan baru
ü Memperluas pemasaran
ü Menambah varian produk baru
ü Mejaring pelanggan dikalangan Selebriti
C.4. Threatness (Ancaman)
ü Pesaing dengan harga murah
ü Pesaing dengan stok produk banyak
E. Nama & Tema Kegiatan
E.1. Nama Kegiatan
Nama kegiatan ini adalah “Grand launching New Smell Of Albiza Perfumery” yang merupakan usaha dalam mewujudkan keiginan mayarakat akan parfume yang berkualitas. Acara ini dibuat dengan konsep yang menarik.
E.2. Tema Kegiatan
Tema kegiatan “Grand Launching New Smell Of Albiza Perfumery” adalah Love & Beauty of Albiza yang dapat diharapkan sebagai solusi terbaik masyarakat dalam menentukan keiginan mereka terhadap wewagian alami.
F. Maksud & Tujuan
Maksud serta Tujuan diadakannya kegiatan Grand Lunching New Smell Of Albiza Perfumery ini ialah :
ü Untuk memperkenalkan produk / wangi/ varian baru yaitu “Lady Rose, Full Qentius, Shadow Sky.
ü Sebagai ajang sosialisasi serta promosi secara langsung kepada undangan.
ü Dengan adanya acara ini dapat diharapkan New Smell Of Albiza Perfumery mendapat ruang di hati konsumen
ü Acara ini juga diharapkan dapat membuat para konsumen tertarik
ü Menjalin silahturahmi antar Perusahaan dengan Konsumen setia dan para calon konsumen.
ü Pekerja Kantoran / Karyawan
ü Pelajar / Mahasiswa
ü Selebriti / Artist
G.2. Target Berdasarkan Demografi (Gender & Usia)
ü Wanita usia 21 – 45 tahun
ü Pria usia 25 – 40 tahun
G.3. Target Berdasarkan Wilayah
ü Wilayah JABODETABEK
ü Target wialay Global (worldwide avalability).
ü Desain produk dikemas secara menarik
ü Kualitas produk terbaik
H.2. Distribusi
ü Media Campaignes (media)
ü Advertising (iklan)
ü Advertorial (Cetak & Online
H.3. Fitur Kunci
ü Desian
ü Aroma yang Unik
ü Elegan
ü Kekhasan
H.4. Harga
ü Potongan harga / Discount (Selama masa promosi)
ü Potongan harga / Discount untuk 1000 pembeli pertama
ü Buy 1 Get 3 untuk pembeli yang datang saat acara launching
ü Factory Outlet
ü Agen reseler
ü Warehouse di 3 negara, yaitu : USA, UK, dan China.
Dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 29 November , 2016. Pukul 17.00 – selesai.
J.2. Tempat Pelaksanaan
Hall GAC Senayan Jakarta.
1. Presentasi mengenai produk Parfume dan juga tanya jawab seputar produk yang di launching
2. Peluncuran Parfume yang dibuka langsung oleh Direktur Utama Pt. Albiza Perfumery.
3. Acara musik yang menampilkan Diva Pop Indonesia yaitu Rossa.
4. Mencoba secara gratis bagi pengunjung yang berunntung.
5. Door Prize
G. Target Audiens / Konsumen
G.1. Target Berdasarkan Profesiü Pekerja Kantoran / Karyawan
ü Pelajar / Mahasiswa
ü Selebriti / Artist
G.2. Target Berdasarkan Demografi (Gender & Usia)
ü Wanita usia 21 – 45 tahun
ü Pria usia 25 – 40 tahun
G.3. Target Berdasarkan Wilayah
ü Wilayah JABODETABEK
ü Target wialay Global (worldwide avalability).
H. Strategi Pemasaran
H.1. Produkü Desain produk dikemas secara menarik
ü Kualitas produk terbaik
H.2. Distribusi
ü Media Campaignes (media)
ü Advertising (iklan)
ü Advertorial (Cetak & Online
H.3. Fitur Kunci
ü Desian
ü Aroma yang Unik
ü Elegan
ü Kekhasan
H.4. Harga
ü Potongan harga / Discount (Selama masa promosi)
ü Potongan harga / Discount untuk 1000 pembeli pertama
ü Buy 1 Get 3 untuk pembeli yang datang saat acara launching
I. Rencana Distribusi
ü Online Storeü Factory Outlet
ü Agen reseler
ü Warehouse di 3 negara, yaitu : USA, UK, dan China.
J. Waktu & Tempat Kegiatan
J.1. Waktu pelaksanaanDilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 29 November , 2016. Pukul 17.00 – selesai.
J.2. Tempat Pelaksanaan
Hall GAC Senayan Jakarta.
K. Materi Kegiatan
Grand Launching New smell Of Albiza Perfumery akan menyajikan beragan kegiatan menarik, seperti :1. Presentasi mengenai produk Parfume dan juga tanya jawab seputar produk yang di launching
2. Peluncuran Parfume yang dibuka langsung oleh Direktur Utama Pt. Albiza Perfumery.
3. Acara musik yang menampilkan Diva Pop Indonesia yaitu Rossa.
4. Mencoba secara gratis bagi pengunjung yang berunntung.
5. Door Prize
L. Susunan Acara
Waktu
|
Acara
|
17.00 – 17.30
|
Pengisian daftar undangan
|
17.30 – 17.45
|
Pembuakan Acara oleh MC
|
17.45 – 18.00
|
Sambutan dari Presdir PT Albiza Perfumery
|
18.00 – 18.45
|
Presentasi Mengenai Produk
|
18.45 – 19.30
|
Sesi Tanya
|
19.30 – 20.00
|
Penampilan Penyanyi Rossa
|
20.00 – 21.00
|
Melihat secara lansung produk
|
21.00 – 21.30
|
Persembahan kembali dari Penyanyi Rossa
|
21.30 – 22.00
|
Mencoba secara gratis
|
22.00 – 22.30
|
Pembagian Door Prize
|
22.30 – 23.00
|
Penutupan
|
M. Anggaran Dana Acara
Dekorasi
|
Rp. 20.000.000,-
|
Soundsystem
|
Rp. 25.000.000,-
|
Percetakan Brosur, Benner, Baliho, dll
|
Rp. 15.000.000,-
|
Perizinan
|
Rp. 8.000.000,-
|
MC (2 orang @ Rp. 10.000.000,-)
|
Rp. 20.000.000,-
|
SPG (5 orang @ Rp. 750.000,-)
|
Rp. 3.750.000,-
|
Door Prize (perfume)
|
Rp. 100.000.000,-
|
Wartawan (15 media @ Rp. 2.000.000,-)
|
Rp. 30.000.000,-
|
Souvenir Tamu (300 orang @ Rp. 5000,-)
|
Rp. 1.500.000,-
|
Pengisi Acara (1 penyanyi @ Rp. 150.000.000,-)
|
Rp. 150.000.000,-
|
Catering (600 pax@Rp.50.000,-)
|
Rp. 30.000.000,-
|
Biaya tidak Terduga
|
Rp. 15.000.000,-
|
TOTAL
|
Rp. 398.250.000,-
|
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
Kami bertujuan untuk membuktikan untuk menjadi perusahaan yang menjanjikan. Terutama mengenai kualitas dan memberikan fragnances terbaik seperti yang dianjurkan oleh para ahli kami. Kami bertujuan untuk memasarkan produk ini pada skala besar sehingga penjualannya bisa mencapai tingkat puncak di pasar. Kami menjamin kualitas terbaik dari produk ini sehingga penjualannya bisa berkontribusi pada reputasi perusahaan kami.
PRESS RELEASE LAUNCHING PRODUK
Press Release
Jakarta, 29 Oktober 2016
ALBIZA PREFUMERI LUNCIRKAN PRODUK TERBARU
(Jakarta, 29 Oktober 2016) PT Albiza Prefumery kembali mengeluarkan produk wewangian (parfume) terbaru mereka yang diberi nama : Lady Rose, Full Qentius, dan Shadow Sky. Acara yang digelar di Hall GAC Senayan Jakarta ini juga dimeriahkan oleh Penyanyi Rosa selain itu turut harid pula Hannan Shahab selaki CEO yang ikut memberikan sambutan.
Dengan mengusung tema “Grand Launching New Smell Of Albiza Perfumery” Albiza Prefume berharap dapat menyediakan pafrum yang dapat dijadikan sebagai solusi terbaik masyarakat dalam menentukan keiginan mereka terhadap wewagian alami.
Tidak hanya menggelar konser, pada launching yang diadakan selasa petang ini selain menggelar acara konser juga membagikan parfume gratis kepada pengunjung yang hadir, selain itu selama masa promo berlangsung ini Albiza akan memberikan potongan Discount sebesar 40% untuk pembelian 3 varian yang berlaku hingga akhir Februari 2017.
Dengan suksesnya event launching tersebut, diharapkan akan diikuti oleh keberhasilan pemasaran produk parfum terbaru ini, dan kami dari PT. Albiza Prefumery akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.
###
Contact Person :
Brian Alvan Jr. (Head of Corporate Communication PT Albiza Prefumery)
Jl. MH. Thamrin 10, No. 009 Kemang, Jakarta Selatan
Telp. (021) 9900 10119
Email : Brian@albiza.co.id
" Contoh Profosal Launching Produk - Beserta Press Release "
Posting Komentar