CARA MEMASUKAN GAMBAR
KEDALAM LEMBAR KERJA MICROSOFT WORD

Memasukan Gambar - dalam sebuah lembar kerja di Microsoft Word ini bisa sobat lakukan sebagai, mungkin tambahan ilustrasi, sebagai dokumentasi, maupun sebagai pelengkap suatu laporan, data ataupun artikel. Sebab kita tahu Aplikasi Microsoft Word ini sangat banyak sekali kegunaanya disampin kehunaan utamanya yaitu membantu pekerjaan kantoran.

Berbicara mengenai Microsoft Word kali ini MexMew Chanel ingin berbagi tips / cara memsukan gambar kedalam microsoft word. Ini mudah sekali ya tertuama jika dilakukan oleh anda yang sudah mahir. Namun disini saya tetap ingin berbagi karena sekecil apaun ilmu yang penting bermanfaat dan tidak menyesatkan saya kira sah-sah saja dibagikan.



CARA MEMASUKAN GAMBAR DI MICROSOFT WORD


Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk dapat menambah / memasukan gambari di Microsoft Word dan kali ini kita akan bahas satu-persatu dan untuk tambahan bagi sobat yang menggunakan Microsoft Word versi 2010 keatas, saya kira tutorial ini masih relevan dan bisa diikuti baik menggunakan Micorost Word diatas veri 2010 maupun dibawah versi ini, karena mekanismenya sama cuman mungkin tampilanya saja yang berbeda :


1. Memasukan dari "Insert Picture"

Cara pertama ini adalah cara yang paling umum dilakukan yaitu melalui menu "Insert" langkah-langah selengapnya yaitu :
  • Sobat buka Microsoft Word
  • Buat Lembar keeja baru atau buka lembar kerja lama juga boleh
  • Selanjutnya sobat masuk ke menu "Insert"
  • Kemudian pilih "Picture"
  • Selanjutnya sobat cari di "Windows Explorer" gambar yang ingin sobat masukan
  • Jika sudah ketemu, sobat dapat memasukan dengan klik 2x ( double cklik ) pada gambar yang ingin sobat masukan
  • Atau soba bisa klik 1x pada gambar kemudiak klik "Insert"

2. Memasukan gambar dengan copy paste

Ini adalah cara alternatif yang dapat sobat lakukan jika gambar tersebut ada di file Microsoft Word lain atau tidak ada di Windows Explorer sobat / di berkas sobat. Cara selengkapnya adalah :
  • Cari gambar yang ingin sobat masukan kedalam sebuah microsoft word, Misal di dokumen Microsoft Word
  • Jika sudah ketemu gambar yang ingin kita masukan atau kita copy.
  • Klik kanan pada gambar lalu pilih "Copy"
  • Jika sudah, kembali ke lembar kerja, temap dimana kita ingin menaruh gambar tadi yang ingin kita masukan
  • Klik kana pada lembar kerja tersebut
  • Klik "Paste"




Dan itu adalah 2 cara memasukan gambar kedalam Lembar Kerja Microsoft Word yang dapat MexMew Chanel bagikan untuk sobat , semoga dapat bermanfaat bagi pembaca-pembaca dirumah . Akhir kata saya ahiri, cukup sekian dan "Wassalamm"....

Cara Memasukan Gambar Kedalam Lembar Kerja Microsoft Word "

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama