[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Coffee Shop + Press Release [FIKTIF] - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Jumat, 16 November 2018

[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Coffee Shop + Press Release [FIKTIF]

[ CONTOH] BACKGROUNDER PERUSAHAAN
COFFE SHOP + PRESS RELEASE


For Immediate Release


10 November 2016


BACKGROUNDERS


Bakery Coffee Shop & Distro


A. Selayang Pandang

Bakery Coffee Shop & Distro adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kuliner dan clothing line. Perusahaan ini sudah dikenal banyak orang baik di dalam negeri maupun mancanegara.Bakery Coffee Shop & Distro didirikan atas dasar kecintaan dari pendiri perusahaan, yaitu Bapak Reza Pratama terhadap minuman kopi sejak beliau duduk di bangku kuliah. Setelah lulus dari bangku kuliah, Bapak Reza Pratama selaku CEO,beserta BapakMuhammad Faisal sebagai Direktur mendirikan sebuah Coffee Shop yang selanjutnya menggandeng toko Bakery dan Distro yang lebih dikenal dengan sebutan BCD yang berdiri diatas lahan 500 meter persegi pada tahun 2001. Coffee Shop ini berada di Jl. K.H. Sholehudin, Kec. Jayakarsa, No.26, Jakarta.

Pada awal mula berdirinya BCD meluncurkan beberapa produk antara lain yaitu Coffee Mix, Latte Art (Latte Art Animasi, Latte Art Wajah, Latte Art 3D), dan dessert yang disediakan adalah Pancake, Blackforest Cake, dan beberapa aneka Cupcake. Demi menghasilkan kepuasan pelanggan kami akan lebih meningkatkan lagi fasilitas serta sistem pelayanan kami.

Baca : Contoh Backgrounders Perusahaan Sepatu (Fiktif)

B. Sejarah Singkat Perusahaan

Bakery Coffee Shop & Distro adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kuliner dan clothing yang didirikan pada tahun 2001 oleh Bapak Reza Pratama selaku CEO perusahaan.

Tahun 2001-2004

Pada awal mula merintis usaha BCD hanya membuka sebuah Coffee Shop diderah Jl. K. H. Sholehudin No. 26 Jakarta. Dengan tenagakerja yang berjumlah 85 orang karyawan BCD memberikan pelayanan yang mampu menarik perhatian banyak pelanggan.

Tahun 2004-2006

Pada tahun tahun keempat tepatnya pada tahun 2004, BCD membuka sebuah toko dan pabrik Bakery yang berada di gedung yang sama. Toko dan pabrik ini didirikan setelah banyaknya permintaan pelanggan atas produk Bakery kami.Ditahun yang sama BCD juga membuka toko pakaian berkonsep Distro di lantai 2 gedung.


Tahun 2011-Sekarang

Lalu pada ulang tahunnya yang ke 11, BCD mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang lagi di kota - kota besar di Indonesia seperti Bali, Jogjakarta, dan Palembang. Serta dalam jangka dekat ini kami akan membuat cabang baru di Kota Seoul Korea Selatan.

BCD memiliki visi “dengan keramahan dan kenyamanan, BCD menjadi tempat bersantai serta berkumpul terbaik yang bertaraf global”. Dengan sarana dan prasarana serta kompetensi para staf yang berkompeten di bidangnya menjadi modal utama untuk memberikan kepuasan kepada para konsumen yang tengah bersantai bersama keluarga, kerabat, maupun orang terkasih.

C. Kampanye

1. Desember 2001 – Mei 2005
BCD mengusung kampanye dengan tema “sarapan pagi bersama BCD”. Dengan kampanye tersebut kami berharap masyarakat sadar akan pentingnya sarapan dipagi hari.

2. Maret 2006 – September 2010
Pada zaman yang mulai serba modern ini yang menuntut orang untuk sadar pada penampilannya, kami mengusung tema ”penampilan mu mengalihkan duniaku”. Atas dasar tersebut kami memberikan berbagai tips untuk membuat penampilan konsumen terlihat menarik Saat mereka membeli produk di Distro kami.

3. April 2011 – sekarang
Pada zaman yang semuanya sudah serba memakai Internet, dan perilaku manusia untuk tetap eksis di lingkungan sosialnya. BCD mengusung kampanye dengan tema “abadikan setiap momen hidupmu bersama BCD”. Dengan kampanye tersebut kami menyediakan internet gratis bagi para konsumen yang tengah berbelanja maupun bersantai di lingkungan BCD.

4. Juli 2015 - sekarang
Dikampanye kami kali ini kami akan mengusung tema baru yaitu “jadilah pelanggan setia kami”. Maksud dari tema tersebut adalah, kami ingin membuat para pelanggan setia kami mendapatkan sebuah apresiasi dari kami dengan sistem MVP (Most Valuable Player). Setiap 25 kali transaksi kami akan memberikan Voucher satu item produk kami.

5. Mei 2016
Di bulan Mei mendatang, kami akan membuka cabang baru kami di salah satu kota besar di Asia, yaitu di Kota Seoul Korea Selatan. Pembukaan cabang tersebut tepatnya akan dijadwalkan pada tanggal 15 Mei tepat di hari ulang tahun perusahaan, serta akan di hadiri oleh pemilik perusahaan dan 700 tamu undangan.

D. Mitra


1. 2005 – sekarang dengan PT. Persegi Hijau

Karena meningkatnya permintaan para konsumen akan produk Bakery kami, BCD menujuk PT. Persegi Hijau selaku penghasil produk terigu untuk menjadi rekan mitra kami sebagai pemasok bahan terigu untuk produk roti dan kue kami.

2. 2007 – sekarang dengan PT. Push

Kami menunjuk PT. Push sebagai desainer sekaligus produsen produk – produk clothing line kami setelah kami melihat hasil desain sekaligus produk yang telah mereka kerjakan sebelumnya. Kami yakin hubungan mitra tersebut akan menghasilkan produk yang terbaik.

3. 2016 dengan Asian Finance
Dengan akan dibuatnya cabang BCD yang berada di Kawasan Asia, di awal tahun ini kami menunjuk Asian Finance sebagai badan penyedia Asuransi atas cabang kami jika suatu saat aset tersebut mengalami kesulitan.

4. 2001 – sekarang dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Dikarenakan perusahaan kami yang begerak di bidang kuliner serta mangsa pasar kami yang mayoritas beragama muslim. Tentunya kami harus memberikan label halal pada produk makanan kami. Maka kami bekerja sama dengan MUI selaku organisasi Islam terbesar di Indonesia, untuk mendapatkan sertifikat halal pada produk makanan dan minuman kami.

E. Biografi


  1. DirekturBapak Muhammad Faisal
    Kelahiran Kota Bandung, 5 Juni 1987.Kelulusan S1 Manajamen Administrasi Amsterdam University ini bergabung dengan perusahan pada tanggal 2 Mei 2008sebagai Asisten Direktur. Ia pernah meraih penghargaan sebagai pegawai terbaik di tahun 2010.

  2. Manager PR Bapak Tegar Trisna Bimbiana
    Kelahiran Bogor 18 Desember 1989, beliau menjabat sebagai Manager Public Relation. Riwayat pendidikan terakhirnya adalah S1 Hubungan Internasional Akihabara University. Beliau bergabung dengan perusahaan pada tanggal 4 Agustus 2011. Prestasi yang telah ia torehkan ialah berhasil membuat citra baik Bakery Coffee Shop & Distro di kawasan Asia pada saat acara Enterpreunership yang diadakan di kota Seoul tahun 2015.

F. Implikasi

Kedepannya kami akan lebih meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana demi mendapatkan kepuasan para pelanggan kami. Untuk itu dalam jangka dekat ini kami akan membuka cabang baru lagi diKota Seoul Korea Selatan.

###


Contact Person : Melody Putri (Sekretaris)
No. Telephone : 085733442211
E-mail : melodyputri@gmail.co.id


Baca juga : Contoh Press Release Launching Produk


Press Release
11 Mei 2016


PRESS RELEASE


Pembukaan Cabang Baru Bakery Coffee shop & Distro

Bakery Coffee Shop & Distro adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kuliner dan clothing line. Coffee Shop yang berada di Jl. K.H. Sholehudin, Kec. Jayakarsa, No.26, Jakarta. Perusahaan yang sudah terkenal dan memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia ini, berencana untuk membuka cabang barunya di kota Seoul Korea Selatan pada hari Minggu 15 Mei 2016 mendatang, yang akan diresmikan oleh Bapak Reza Pratama. Pada kesempatan tersebut pihak Bakery Coffee shop & Distro ingin mewujudkan keinginan pemilik untuk melebarkan wilayah usahanya.

Kami memilih kota Seoul di Korea Selatan sebagai tempat cabang baru kami karena kami melihat beberapa tahun kebelakang, kota tersebut sedang menjadi pusat perhatian dari berbagai negara, baik dari budaya Kpop yang sedang marak dibicarakan, cara berpakaian warga kota tersebut juga banyak ditiru oleh banyak anak muda negara lain termasuk anak muda negara kita sendiri, Selain itu, apapun yang bersangkutan dengan Kpop dan Korea Selatan akan menjadi pembicaraan hangat banyak anak muda. Berawal dari peluang tersebut, kami mengharapkan nantinya cabang baru kami tersebut dapat digemari dan dikenal oleh masyarakat mancanegara.

Cabang baru Bakery Coffee shop & Distro yang akan dibuka tersebut, nantinya akan berada di tempat yang sangat strategis dan terletak di lokasi perbisnisan yang sangat berpengaruh di kota Seoul, dan dapat dipastikan akan ramai oleh warga yang lalu-lalang setiap harinya. Dengan keramaian tersebut, kami berusaha memberikan pelayanan penuh pada para konsumen yang ingin berbelanja atau sekedar bersantai sambil meminum secangkir kopi.

Sebanyak 700 undangan tamu termasuk beberapa tamu kehormatan akan disebar untuk menghadiri acara pembukaan tersebut. Pembukaan cabang baru ini akan di resmikan oleh Bapak Reza Pratama selaku pemilik sekaligus CEO Bakery Coffee shop & Distro. Pada acara pembukaan cabang baru yang bertepatan dengan hari ulang tahun perusahaan tersebut, akan diadakan perayaan ulang tahun perusahaan yang akan dimeriahkan oleh artis-artis lokal dengan tema pembicaraan press konferense mengenai pembukaan cabang Bakery Coffe shop & Distro ini.

Kedepannya kami akan lebih meningkatkan fasilitas, sarana, dan prasarana demi mendapatkan kepuasan para pelanggan kami. Tentunya dengan sarana dan prasarana serta kompetensi para staf yang berkompeten di bidangnya, akan menjadi modal utama untuk memberikan kepuasan kepada para konsumen yang tengah bersantai bersama keluarga, kerabat, maupun orang terkasih.

###

Contact Person : Melody Putri (Sekretaris)
No. Telephone : 085733442211
E-mail : melodyputri@gmail.co.id


Penelusuran yang terkait dengan [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan

contoh backgrounders public relations
contoh backgrounders launching produk
backgrounders adalah

" [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Coffee Shop + Press Release [FIKTIF] "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad