Daftar Wisata Purwokerto Lengkap - Wisata Murah di Purwokerto - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Rabu, 17 April 2019

Daftar Wisata Purwokerto Lengkap - Wisata Murah di Purwokerto

DAFTAR TEMPAT WISATA PURWOKERTO LENGKAP



Jawa Tengah memang mempunyai destbanyak destinasi Wisata yang menarik untuk disambangi, salah satunya kali ini saya akan mengajak Anda ke Purwokerto, Yapp kota yang berada tepat di Lereng Gunung selamet ini memang dikenal dengan eksotime keindahan alamnya, karateristik hutan sungai dan bebatuanya memang masih terjaga hingga kini sehingga disana juga banyak terdapat wisata alam berbasis Edukasional hingga perkemahan.

Selain wisata alam Purwokerto memang mempunyai jenis-jenis wisata menarik lainya seperti wisata Religi, Wisata Budaya hingga Wisata kuliner pun semuanya tersedia disini. Diamana saja tempat-tempat menarik tersebut yuk kita simak..


01. WISATA BATURADEN PURWOKERTO


Destinasi wisata yang satu ini memang sudah sangat teerkenal di Purwokerto letaknya tepat di Lereng Gunung Selamet sehingga tempat ini mempunyai hawa yang cenderung dingin dan sejuk yang membuat tempat tersebut memang mempunyai beberapa Resort yang tersdia khusus untuk wisatawan.

Selain dapat menikmati hawa sejuk suasana pegunungan, keindahan alam disana juga sangat menarik,dari sana anda dapat melihat Landscape Pemandangan kota Purwokerto, melihat Pentai indah disekitar Cilacap dan juga Pulau Nusa Kambangan. Ini sangat cocok bagi anda yang mendambakan suasana sunyi dan tenag saat menyendiri maupun berlibur dengan keluarga.


02. CUCRUG CEHENG PURWOKERTO


Curug yang satu ini berada di Desa Gendapata Kec. Subang Purwokerto. Air terjun disini memang tidak terlalu tinggi namun kein
dahananya tidak kalah dengan air terjung yang lainya.

Eksotosme bebatuan disekitar aliran sungai dan juga pepohonan yang membingai air terjun ini akan membuat anda engan untuk meninggalkan tempat ini.




03. WISATA PANCURAN PITU PURWOKERTO


Nikmati pemandian air hangat yang juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit disini. Pancuran Pitu adalah pemandian air hangat yang masih masuk di kawasan Baturaden Purwokerto.

Layaknya pemandiang air panas lain, air yang mengalir disini juga mengandung kadar belerang sehingga dapat menghilangkan berbagai macam penyakit kulit.




04. TELAGA SUNYI BATURADEN PURWOKERTO


Satu lagi nih obyek wisata di Kawasan Baturaden yang nggak boleh dilewatin yaitu Telaga Sunyi. Buat anda yang gemar selfir atau mencari suasana tenag tempat ini cocok banget nih, Airnya yang jernih dan letaknya yang berada ditengah hutan pinus akan mebuat anda betah berada disini.

Telaga dengan kedalaman sekitar 3 meter ini airnya memang sangat jernih saking jernihnya sampai dasar telaganya pun terlihat dengan jelas.



05. WANA WISATA PURWOKERTO


Wana wisata adalah sebuah Bumi Perkemahan yang masih berada di Kawasan Wisata Baturaden, tempat ini memang dikhususkan buat anda yang ingin Membangun Camp, Outbond dll. Hutan disekitar yang masih sangat rimbun dan hijau memang menjadikan tempat ini benyak diminati wisatawan yang ingin membangun Camping Ground, terbukti pada tahun 2004 tempat ini pernah menjadi Tempat dilaksanakanya Jambore Nasional Gerakan Pramuka.



06. AIR TERJUN CIPENDOK PURWOKERTO


Air terjun yang satu ini terletak di Desa Karang Tengah Kec. Cilongok dengan jarak tempuh sekitar 25 Km dari pusat kota Purwokerto.

Disana anda dapat mendai dan berendam di Dinginya air terjun ini. Untuk anda yang gemar mengabadikan moment, ari terjun dengan ketinggian 95 meter ini juga sangat bagus untuk berfoto .




07. BATURADEN ADVENTURE FOREST


Puas menikmati keindahan alam kini saatnya anda mencba rekreasi yang menguji adrenalin.

Baturaden Adventure Forest adalah salah satu penyedia jasa petualangan hutan yang ada di Baturaden disana anda dapat mengeksplore kekayaan alam terbuka sambil berpetualang menyusuri sungai, menaiki gunung dan lain-lain.






08. WISATA KULINER KHAS PURWOKERTO


Lapar sehabis menyambangi Wisata Purwokerti? tidak usah kawatir, ini justru saatnya buat anda mencicipi kudapan khas disini.

 Banyak restoran yang menyediakan makanah khas maupun jajanan yang banyak kita jumpai disepanjang jalan Protokol di Kota Purwokerto seperti Gethuk, Mendoan serta camilan yang lainya yang bisa juga di bawa untuk oleh-oleh.




09. WISATA GOA MARIA KALIORI PURWOKERTO


Seperti yang saya sebutkan diatas selain wisata kuliner dan wisata alam disini juga terdapat wisata budaya atau religi yaitu Gua Maria Kaliori. Buat anda yang umat nasrani wajib nih mengunjungi  tempat ini atau yang beragama islam juga gak papa sih buat nambah pengetahuan.

Berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Goa Kaliori ini luasnya mencapai 5,6 hektar. Disana terdapat benda-benda bernilai religi seperti Patung Bunda Maria dan disinsi juga dibangun sebuah Greja dengan kursi-kursinya yang terletak dibawah pepohonan selain itu areal goa ini juga diberkati oleh Paulus II loh, jadi selain unik disini juga bernilai religi tinggi, rugi lah kalo gak mampir kesini.


10. PEMANDIAN KALIBACIN PURWOKERTO

Selain pancuran pitu disini juga mempunyai satu pemandian air panas lainya yaitu Kalibacin, nama Kalibacin memang agak sedikit karena jika diartikan maka berarti Sungai Berbau Busuk.

Tapi tentunya air disini gak bau busuk juga melainkan bau belerang karena memang airnya berasal dari sumber air panas alami jadi jika anda berendam disini juga dapat menyembuhkan penyakit kulit.





11. PENDAKIAN GUNUNG SLAMET


Anda pecinta alam? coba pendakian yang satu ini yaitu gunung Selamet yang memiliki ketinggian 3.428 mdpl dan termasuk salah satu gunung yang masih aktif. Disana anda akan merasakan trek mendaki yang menantang dan tentunya dibarengi pemandangan yang tidak akan pernah ada habisnya disepanjang mata memandang.

Namun saya sarankan sebelum anda kesana sebaiknya buatlah persiapan yang matang seerta peralatan yang memadai dan bila perlu sewalah pemandi yang menguasai trek disana dan juga jangan lupa tetap jaga kondisi fisik serta kesehatan karena gunung yang satu ini selain dikenal dengan trek yang curam ketinggian dari gunung ini juga merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah.

12. TELAGA PUCUNG PURWOKERTO

Tempat yang satu ini sangat cocok buat anda yang ingin berekreasi dengan keluarga anda karena selain pemandanganya yang indah anda juga dapat mengarungi danau bersama keluarga anda dengan menyewa kapal kecil dan tantunya akan membuat kebersamaan akan lebih terasa.

Obyek Wisata yang satu ini letaknya tak jauh dari Curug Cipedok yang hanya berjarak sekitar 500 mete kesebelah timur. Danau yang mulai diresmikan tahun 2005 ini dulunya adalah danau yang ditutupi oleh semak-semak sehingga membuat danau ini baru ditemukan pada tahun 1997 dan setelah menlakukan pembenahan barulah menjadi seperti sekarang ini.

13. OBYEK WISATA BATUR AGUNG PURWOKERTO


Selain memiliki wisata alam di Purwokerto juga mempunyai Waterpark yang terletak di Kec. Kedungbanten. Disana anda bisa berenag dan juga menikmati wahana air laniya. Oyya selain dibangun waterpak disana juga menyediakan berbagai permainan seperti Outbond, FlyingFox ATV dan Arung Jeram bahkan disana juga ada sebuah Kebun Buah, Kereta Mini dll.



Ittulah tadi beberapa daftar tempat wisata dari kota Purwokerto yang semoga dapat menjadi refrensi dalam anda berlibur sekeluarga. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang musti dikunjungi di Purwokerto ini namun kita sudahi dulu perjalanan kita jali ini dan mungkin akan saya sambung lagi di kesempatan lain, Terima Kasih dan SALAM !


" Daftar WisataPurwokerto Lengkap "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad