Tempat Wisata Menarik Di Bandung - Wisata Murah Bandung - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Sabtu, 30 Maret 2019

Tempat Wisata Menarik Di Bandung - Wisata Murah Bandung

TEMPAT WISATA MENARIK DI BANDUNG

Kota bandung merupakan Ibu Kota dari Provinsi jawa bara dan juga merupakan kota terbesar di wiayah itu dan sekaligus menjadi kota metropoita tersesar ketiga di Indonesia. Di kota ini memang tidak pernah epas dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia saah satunya adaah adanya peristiwa bandung autan api

Seain dikena sebagai kota yang pelajar, kota Bandung juga memiliki sebutan Kota Kembang yang artinya Kota Yang cantik dikarenakan banyak pepohonan bunga-bunga yang banyakk tumbuh disana. Memang kota bandung sediri memang memiliki tempat - tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi

Dan kali ini saya akan mengajak anda menyambangi lokasi-lokasi wisata yang ada di kota Kembang tersebut, seperti apa keindahan tempat wisata di kota ini? yuk ikuti terus.


TEMPAT WISATA BANDUNG


Selain kotanya yang terkena indah dan juga asri yang menjadikan kota Banadung ini sebagai saah satu tujuan wisata yang banyak diminati yaitu karena aksesnya yang memang sangat mudah dan berikut adaah daftar wisata di Kota Bandung


GUNUNG TANGKUBAN PERAHU



Gunung perahu memang identik dengan cerita sangkuriang, namun tidak hanya terkenal karena legendanya Gunung Tangkuban Perahu juga dikenal karena keindahannya. Gunung ini merupakan gunung berapi yang sampai saat ini memang masih aktif dan terletak di perbatasan Subang dan Lembang dari bentuknya gunung ini memang sangat mirip dengan perahu terbalik yang memang merupakan ciri khas sekaligus keunikan tersendiri yang dimiliki Tangkuban Perahu.

Gunung tangkuban perahu ini hanya berjarak sekitar 20 KM dari utara kota bandung. Dengan ketinggian 2084 mdpl gunung ini tercatat pernah mengalami erupsi terakhir pada tahun 2013 jika berkunjung kesana anda akan merasakan suhu dibawah 17 derajat pada siang hari dan untuk malam harinya suhu disana bisa mencapai 2 derajat saja lho.



KAWAH PUTIH CIWIDEY



Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang paling favorit dan paling terkenal di kota Bandung. yang menarik disana adalah tanah dan juga airnya yang berwarna putih namun kadang juga agak kehijauan. Ini dikarenakan ada percampuran kadar belerang yang cukup tinggi disana.

Terletai pada ketinggian 2400 mdpl, udara disana juga sangat dingin dan suhu rata-rata disana sekitar 8 - 20 derajat saja. Untuk anda yang hobi mengabadikan moment, tempat ini sangat cocok untuk anda karena dijamin hasil foto anda kali ini akan sangat berbeda dengan di tempat lain.


CURUG DAGO



Air terjun dago ini terletak di Kecamatan Coblong, Bandung. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian 12 meter dan terletak pada ketinggian 800 meter yang aliran airnya bersumber dari sungai Cikapudung. Selain curugnya yang terkenal eksotis, Curug dago juga memiliki jejak sejarah dari kerajaan thailand, ini dibuktikan dengan adanyan 2 prasasti bekas peninggalan sejarah yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1818 masehi.

Untuk rute ke Curug dago ini juga cukup mudah di akses jika anda mengambil rute dari Terminal dago, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan melewati jalan setapak dengan jarak tempuh kira-kira setengah KM.


TRANS STUDIO BANDUNG



Trans Studio Bandung adalah tempat rekreasi yang menyediakan berbagai wahana permainan yang hampir mirip seperti di Dufan namun untuk Trans Studio Bandung ini tempatnya berada di dalam ruangan yang hebatnya juga merupakan wahana wisata permainan indor terbesar di dunia yang memiliki setidaknya 20 jenis permainan yang tersedia disana.



DANAU SITU PATENGGANG



Danau Situ Patenggang adalah sebuah danau yang mempunyai luas sekitar 45.000 hektar dan separuhnya merupakan bagian dari wilayah cagar alam. Jika berkunjung kesana anda dapat mencoba berbagai wahana lain seperti sepeda air mengarungi danau dengan menggunakan kapal ataupun berpiknik bersama keluarga.

Nama situ Patenggang ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti " Saling Mencari " yang juga berkaitan dengan Mitos situ patenggang yang menceritakan tentang Cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang telah terpisahkan sejak lama.



" Tempat Wisata Menarik di Bandung "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad