Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta - Wisata Murah Yogyakarta - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Jumat, 29 Maret 2019

Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta - Wisata Murah Yogyakarta

TEMPAT WISATA MENARIK DI YOGYAKARTA

Daerah Istimewa yogyakarta (DIY) seain dikenal sebagai kota pelajar, daerah ini juga sangat kaya akan budaya dan juga tempat-tempa menarik untuk dikunjungi seperti pantai-pantai yang menarik ataupun wisata kulinernya juga tak kalah menarik.

Kali ini saya akan mengajak anda menyambangi tempat-tempat menarik  di Yogyakarta yang mungkin bisa anda jadikan sebagai refrensi ataupun destinasi wisata anda selanjutnya.


PANTAI PARANGTRITIS YOGYAKARTA



Terletak diseatan yogyakarta yang berjarak hanya sekitar 25 KM pantai Parangtritis memang merupakan destinasi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan yang baik dari yogyakarta maupun dari kota-kota lain. Yang menarik dari pantai ini adalah adanya gumuk, yaitu gundukan pasir yang berbentuk seperti bukit sehingga bagi anda yang berada disana akana terasa seperti sedang berada di timur tengah.

Selain tempatnya yang menarik, Pantai parangtritis juga menyimpan berbagai cerita misteri dan juga legenda yang juga terkenal dan sampai saat ini masih dipercayai masyarakat kebanyakan. Salah satunya adalah ada mitos yang mengatakan bahwa pengunjung yang dateng ke Pantai ini hendaknya tidak memakai pakaian yang berwarna hijau pupus ( pucuk daun ) ini dikarenakan kanjenga ratu kidul menyukai warna tersebut jadi siapapun yang datang kepantai memakai pakaian tersebut masyarakat percaya ia akan mengalami halhal buruk.


CANDI PRAMBANAN



Destinasi seanjutnya adaah Candi Prambanan yogyakarta yang telah resmi menjadi saah satu situs warisan dunia sejak tahun oleh UNESCO. Candi Prambanan seain menjadi situs yang sangat bersejarah bagi perkembangan hidu - budha di jawa pada masa lampau, candi ini juga memiliki legendanya. Candi yang berjarak sekitar 17 KM dai pusat yogyakarta ini setidaknya memiliki 240 candi namun candi ini juga dikenal dengan candi seribu aitu dikarenakan adanya legenda Roro Jonggrang.


KERATON YOGYAKARTA



Untuk anda yang suka mengunjungi wisata budaya Keraton Yogyakarta menurut saya pas untuk disambangi karena disana anda da[at melihat benda-benda keraton yang memiliki nilai seni dan juga sejarah. Keraton yang didirikan oleh sultan Hamengku Buwono I Pada tahun 1755 ini sampai sekarang juga masih berfungsi sebagai tempat singgah sultan Yogyakarta, meskipun kerajaan ini telah resmi bergabung dengan NKRI pada tahun 1950.

Disana selain anda dapat meihat benda-benda yang bernilai sejarah anda juga dapat mengenal ebih jauh tentanf budaya keraton, melalui lukisan bersejarah, benda -benda pusaka seperti keris, tombak, dan juga perangkat alat musik seperti gamelan dll. Selain menyuguhkan benda benda bersejarah disana para wisatawan yang datang juga akan disuguhkan berbagai pergearan seni seperti wayang kulit, wayang orang, tari-tarian dan juga musik gamelan.


KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA



Terletak di jalan Kebun Raya 2, Yogyakarta disana anda dapat menemukan berbagai satwa yang yang daoat menghibur. Selain murah dengan koleksi satwanya yang lengkap, kebun binatang yang satu ini juga menawarkan obyek siwata menarik lainya seperti danau buatan, speed boat, perahu air dan juga banana boat.

Kebun binatang Gembira Loka ini memiliki luas sekitar 20 ha yang separuhnya merupakan kawasan hutan lindung. Akses untuk menuju kebun binatang ini juga cukup mudah dijangkau baik dengan menaiki angkutan umum maupun kendaraan pribadi. 


CANDI BOROBUDUR



Tenpat wisata yang terakhir adaah Candi Borobudur, yang memang sangat terkena dimata dunia karena dulunya memang masuk kedalam 7 keajaiban di dunia dan masuk sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. 

Candu yang memiiki luas 123x123 meter persegi ini adaah salah satu candi terbesar di indonesia dan merupakan candi hasi kebudayaan Budha di Indonesia. seain candi borobudur, di dalam kompleks tersebut juga terdapat 2 museum yaitu museum Samudra Raksa dan juga museum Karmawibangha.


" Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad