Tempat Wisata Paling Menarik di Surabaya - Wisata Murah Surabaya - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Minggu, 31 Maret 2019

Tempat Wisata Paling Menarik di Surabaya - Wisata Murah Surabaya

TEMPAT WISATA PALING MENARIK DI SURABAYA

Surabaya adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia yang juga dikenal sebagai kota Pahlawan, Kota ini terletak 796 Km dari Ibu Kota Jakarta seurabaya memiliki jumlah penduduk sekitar 10 juta jiwa di kota metropolitanya saja. 

Dengan luas wilayahnya yaitu 350,45 KM serta tinggkat kepadatan penduduknya yang tinggi ini membuat kota ini juga menduduku kota metropolitan ke 2 setelah Jabodetabek. Selain terkenal sebagai kota Pahwalan namun tahukah anda bahwa di surabaya ini juga bayak tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dan kali ini saya akan mengajak anda untuk menelusuri lebih dalam tentang keindahan alam kota Surabaya namun sebelumnya kita simak terlebih dahulu sejarah berdirinya kota ini.


SEJARAH KOTA SURABAYA


Seperti tercantum dalam prasasti Trowulan I yang ditemukan pada tahun 1358 M ini menyebutkan bahwa surabaya (Churabaya) dahulunya adalah sebuah desa di tepi sugai brantas dan juga salah satu tempat penyebrangan penting sepanjang sejarah daerah aliran sungai brantas. Sejarah Surabaya juga termuat dalam Pujasastra Kakawin Nagarakertagama yang dibuat oleh Empu Prapanca yang menceritakan tentang perjalanan pesiar Raja Hayam Wuruk pada tahun 1365M.

Secara etimologis kata Surabaya yang berasal dari bahasa Jawa Kuno sering dikaitkan secara filosofis sebagai lambang perjuangan antara darat ddengan air yang juga dikaitkan dengan mitos pertarungan antara Hio dan Juga Buaya yang sampai saat ini juga masih menjadi lambang dari kota ini. Kata Sura sendiri berasal dari kata Suro / Ikan sedangkan Baya ialah Buaya nama kota ini kemudian muncul setelah pertarungan 2 mahluk ini.

Nah untuk anda yang penasaran dengan apa saja sih tempat-tempat yang menarik di kota Surabaya ini yauk kita simak :


MONUMEN PAHLAWAN SURABAYA

 


Terletak di Jalan Pahlawan Kec. Bubutan, Surabaya, tempat wisata ini bisa anda jadikan sebagai tempat mengenang jasa pahlawan di masa lampau dimana disana terdapat tugu berbentuk paku terbalik seperti lingga yang memiliki lengkungan di tiangnya atau biasa disebut Canalures. setidaknya terdapat sebanyak cekungan yang terbagi menjadi sebelas ruas dan merupakan makna filosofi yang merupakan simbol dari tahun tanggal dan juga bulan peristiwa berdara kala perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 10 November 1994 yang saat ini juga diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Selain dapat mengengan jasa pahlawan anda yang berkunjung juga dapat mengabadikan momen melalui sebuah foto dan juga tempat ini menurut saya sangat asik untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.


PATUNG BUDHA 4 WAJAH SURABAYA

 


Pernah tercata sebagai Patung tertinggi di Indonesia oleh Museun Rekor Indonesai ( MURI ) tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi anda selanjutnya. Karena selai bersejarah, tempat ini juga sangat unik dan dijamin hasil selfie anda kali ini akan berbeda dan lebih berkesan. Terletak di sudut Pantai Kanjeran jika anda berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa lampu untuk kamera.

MONUMEN KAPAL SELAM SURABAYA

 


Selain menarik untuk dikunjungi, tempat wisata yang satu ini juga sangat kaya akan sejarah gak heran deh kalo kota surabaya ini memang di juluki sebagai kota pahlawan karena disini memang bayak sekali bernda-benda atau tempat tempat yang memang bersejarah bagi bangsa kita. Monumen kapal selam ini dahulunya milik TNI yang dijadikan sebagai kapal selam angkatan laut ( AL ) Republik Indonesia untuk wilayah timur yang dahulunya juga diwarnai dengan peristiwa KRI Pasopati 410.


JEMBATAN MERAH SURABAYA

 


Satu lagi nih tempat yang menjadi saksi bisu akan perjuangan bagsa kita melawan penjajah yang kala itu sedang berkuasa yaitu Belanda. Selain dapat mengenang sejarah bangsa kita disana anda sudah patsi dapat berfoto ataupun sekedar nongkrong. Tempat ini memang masih ada kaitanya denag peristiwa 10 Nobember yang kala itu merupakan tewasnya seorang jendral bernama Brigjen Mallaby yang bertarung sengit dengan Rakyat Indonesia yang kala itu diwakili oleh arek-arek suroboyo melawan tentara belanda di jembatan Merah.


JEMBATAN SURAMADU

 


Jembatan Terpanjang di Indonesia ini merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan surabaya dan madura yang ternyata selain menunjang transportasi, tempat ini juga memiliki nilai estetika yang tinggi, Terutama di malam hari dikala lampu-lampu jalan menyala dengan tata cahaya yang rapih yang akan membuat anda berdecak kagum.

Dan berikut adalah sebuah video yang mungkin dapat menggambarkan salah satu tempat wisata diatas yaitu Monumen Pahlawan Surabaya :
 


Mungkin ini belum semuanya namun kali ini saya akan sudahi dulu artikel ini sampai disini dan mungkin akan saya lanjutkan di lain kesempatan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

" Tempat Wisata Paling Menarik di Surabaya "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad