Tempat Wisata Terbaik di Papua - Destinasi Wisata Papua - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Rabu, 27 Maret 2019

Tempat Wisata Terbaik di Papua - Destinasi Wisata Papua

TEMPAT WISATA TERBAIK DI PAPUA

Berbicara mengenai detinasi wisata di Bumi pertiwi memang tidak akan pernah ada abisnya, dari sabang sampai merauke kemanapun anda melangkah disana pasti akan ada keindahan alam yang memang hanya terdapat di Indonesia saja dan kali ini saya akan mengajak anda ke pulau paling timur Indonesia yaitu pulau papua yang memang sangat terkenal dengan keindaha alamnya.

Di pulau papua ini selain memiliki potensi wisata yang luar biasa, disana juga anda dapat menemukan hewan endemik langka seperti cendrawasih selain itu Papua juga memiliki banyak tradisi serta kearifan lokal yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti apa wisata yang menarik disana? Yuk ikutin terus.


RAJA AMPAT



Orang indonesia pasti tahu lah kalo bicara Soal Raja Ampat, Yap tempat wisata ini memang terkenal eksotis hingga ke mancanegara. Disana anda dapat menumpai keindahan alam berupa biota laut yang 75 % dari spesies di dunia ini terdapat di Raja Ampat. Aktifitas yang paling mengasyikan disana adalah menyelam ataupun snorkling. Selain itu berkat terjaganya keasrian serta kelestarian tempat ini memang membuat tempat disana bergitu bersih dan juga jernih.


TAMAN NASIONAL TELUK CENDRAWASIH



Nah disinilah tampat anda bisa menemukan hewan endemik ataupun hewan menarik lainya karena tempat ini memang disediakan untuk keperluan konservasi kelautan. Taman ini sekiranya memiliki luas 1.453.500 hektar yang 90 persenya merupakan area perairan. Disana anda dapat menemukan 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang hidup bebas diperairan ini.

Resmi didirikan pada tahun 1993 oleh Kementrian Kehutanan, teluk ini juga mempunyai beberapa pulau yang sangat menarik untuk di telusuri seperti pulai Mioswaar yang menarik karena memiliki gua dengan sumber air panasnya. Selain pulau mioswar juga ada pulau lain yang menarik seperti pulau Yoop, Pulau Numfor dan juga pulau nursowi.


LEMBAH BALIEM



Tempat wisata menarik selanjutnya adalah pulau Baliem yang merupakan tempat tinggal dari Suku Dani, Suku Yali dan juga Suku Lani. Disana anda dapat mengenal lebih dekat budaya masyarakat suku papua dengan berinteraksi langsung dengan mereka, namun jangan kaget ketika anda melihat warga sana yang hanya memakai Koteka dan juga Rok Rumbai.

Berada di ketinggian 1.600 MDPL, lembah ini memang memiliki suhu yang sangat dingin yaitu hanya sekitar 10 - 15 deajat saja. Selain itu keasrian dan juga karifan lokal tempat ini dijamin akan membuat anda betah berlama - lama disana. Untuk anda yang ingin berkunjung kesana saya sarankan untuk datang pada bulan Agustus yaitu tepat diadakanya Festival Lembah Baliem yang merupakan festifal budaya tahunan menarik disana.


PANTAI BOSNIK



Buat  anda yang senang dengan suasana pantai disana juga ada sebuah pantai yang cantik yaitu pantai Bosnik yang berjarak 15 KM saja dari pusat kota. Disana anda dapat menikmati sunset tenggelam yang akan membius mata anda. Selain itu lagi - lagi tempat ini juga sangat terjaga keasrianya sehingga air laut disana bergitu jernih dan biru. Untuk masuk ke tempat ini cukup murah kok hanya Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati semilir angin pantai.

Atau mungkin anda juga ingin menikmati keindahan pantai sambil menyruput es kelapa, disana juga terdapat sanung yang menyediakan Kuliner khas papua.


DANAU SENTANI



Danau terbesar di papuan ini merupakan destinasi selanjutnya. memiliki luas 9.360 hektar danau ini hanya berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Paling Timur Indonesia ini. Disana anda dapat memandang Landscape Pulau papua dengan hiasan gunung - gunung yang bermunculan diatas laut. Atau anda yang senang berselfie atau hobi fotografi tempat ini sangat cocok menjadi background foto anda selanjutnya.

" Tempat Wisata Terbaik di Papua "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad