Bukit Sikunir Nikmati Indahnya Golden Sunrise - Info Wisata Dieng - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Minggu, 28 April 2019

Bukit Sikunir Nikmati Indahnya Golden Sunrise - Info Wisata Dieng

BUKIT SIKUNIR NIKMATI INDAHNYA GOLDEN SUNRISE 

Bukit Sikunir Nikmati Indahnya Golden Sunrise - Info Wisata Dieng
Golden Sunrise Sikunir Pic. Benhance.net

Jalan - jalan ke Dieng tidak lengkap jika tidak mampir ke desa Sembungan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah ini. Kenapa? karena disana kita bisa meihat Venomena alam terbitnya mata hari dari atas bukit atau yang sering dikenal dengan Golden Sunrise. 

Golden Sunrise Sikunir memang sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara warnanya yang merah keemasan mulai merkah dari sudut landsacape dengan topografi menawan dihiasai lautan awan putih membuat pesonanya akan membius anda ketika menyaksikan venomena alam ini.

Bukit Skunir yang terletak di Desa Sembungan ini hampir setiap harinya dipenuhi oleh wisatawan lokal dan menca, apalagi pada waktu-waktu liburan wahh... pasti anda akan mendapati bukit dengan yang harusnya penuh pepohonan akan terisis ratusan orang yang ingin menikmati keindahan alam ini.

Lalu apa yang istimewa dari sekedar Sunrise? tidak hanya sunrise semata yang bisa anda nikmati disini, berada pada ketinggian 2.263 mdpl sehingga membuat kita semakin dekat dengan awan yang akan membuat kita seperti berada di atas kahyangan tempat singgah para Dewa dan akan mebuat pengabadian moment anda kali ini akan sangat berbeda.

Ketika cuaca cerah, selain Bisa menikmati Golden Sunrise anda juga bisa melihat beberapa gunung tertinggi di Jawa tengah seperti Gunung Sindoro & Sumbing yang akan membuat bacakgroun foto anda menjadi semakin wow..

RUTE MENUJU SIKUNIR



Sebelum ke Sikunir wisatawan biasanya akan singgah dulu di Desa Sembungan, disinilah para wisatawan biasa mencari penginapa atau menaruh kendaraan mereka ketika hendak menaiki bukit, Di desa ini selain anda bisa mencari kulineer ataupun pernak-pernik khas setempat,disana juga banyak tersedia penginapan dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau.

Selain itu kearifan lokal Desa sembungan dengan lahan pertaniah khas pegunungan akan membuat anda merasa betah tingal berlama-lama di sana. berbagai tanaman khas pegunungan seperti kentang, carica kubis dan sebagainya akan menemani anda ketika menuju ke spot ini.

Bukit sikunir dari desa Sembungan ketika anda berjalan kaki hanya akan menghabiskan waktu sekitar 30 - 45 menit dengan rute yang menanjak dengan jurang yang sangat curam meskipun pengelola setempat telah menyediakan pagar jalan dengan kayu namun anda harus tetap berhati-hati karena penerangan disana masih kurang memadai.

Untuk rute menuju Desa ini dari alun-alun Wonosobo hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit, anda bisa menyewa angkot atau bus di terminal Wonosobo. Namun yang harus anda perhatika disini adalah akses menuju ke Desa sembunga jalanya masih rusak berbatu, jadi bagi anda yang ingin berkunjung kesana agar memperhatikan keselamatan dan sebaiknya perhatikan dulu kesehatan kendaraan anda agar tidak terjadi trouble di jalan nanti.

Untuk meauk ke tempat wisata ini biasanya anda hanya kan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk tiket parkir anda juga bisa memparkir kendaraan anda sebelum melakukan pendakian tepatnya di dekant danau Cebong.

TELAGA CEBONG BUKIT SIKUNIR

 

 


Telaga Cbong selain tepinya digunakan sebagai tempat parkir, namun disinal biasanya para pendaki mendirikan tenda untuk berkemah. Selain anda bisa menimati indahnya telaga anda juga bisa menyewa sampan untuk menyusuri telaga yang airnya jerih. Nama telaga Cebong diberikan karena telaga ini sangat mirip dengan Kecebong atau berudu jika dilihat dari puncak sikunir.

Danau yang dahulunya terbentuk karena letusan gunung ribuan tahun sila ini adalah tempat pengelola wisata setempat biasa mengadakan Festival atau acaa tahunan seperti pelepasan 5.000 lilin pada melam pergantian tahun, panggung hiburam musik dsb.

" BUKIT SIKUNIR NIKMATI INDAHNYA GOLDEN SUNRISE "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad