Burger Kotoran Manusia - Makanan Teraneh - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Jumat, 12 April 2019

Burger Kotoran Manusia - Makanan Teraneh

BURGER KOTORAN MANUSIA
MAKANAN TERANEH


Jepang memang negara yang penuh dengan inovasi dan ide-ide gila. Bayangkan saja apa yang ada dipikiran anda jika kotoran yang telah anda keluarkan kemudian kembali anda makan, menjijikan pasti tapi tidak dengan ilmuan asal Jepang yang bernama Mitsuyuki Ikeda. Di tangan Ikeda-san ia bisa mengubah kotoran manusia menjadi daging siap santap.

Ide gila Ikeda-san ini berawal dari menumpuknya lumpur selokan bawah tanah di Tokyo yang berasal dari feses atau tinja. Lalu Mitsuyuki Ikeda dan teman-teman dari tim riset pangan di Laboratorium Okoyama, Jepang merasa tertantang untuk mendaur ulang kotoran tersebut menjadi makanan. Yaa makanan! Bukan untuk ternak tapi untuk manusia! Setelah Ikeda-san dan timnya melakukan riset mereka menemukan bahwa terdapat banyak protein dalam kotoran tersebut dikarenakan penuh dengan bakteri.

PROSES PEMBUATAN BURGER KOTORAN MANUSIA


Lalu Ikeda-san memproses sedemekian rupa kotoran tersebut menjadi burger dengan menambahkan protein Artificial (protein buatan) dan memasukan kotoran tersebut kedalam alat exploder buatannya sendiri. Lalu Ikeda-san juga menambahnkan pewarna makanan merah untuk membuat tampilan burger menjadi lebih menarik. 

Seperti yang dilansir di tempo.co setelah ia berhasil membuat daging sintesis tersebut kemudian ia mengukur kandungan zat yang terdapat didalamnya ia dibuat terkejut dengan hasil yang didapatnya, bagaimana tidak ternyata didalam daging yang terbuat dari kotoran manusia ini terdiri dari 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak dan 9 persen mineral. Dengan hasil tersebut membuat Ikeda-san semakin yakin bahwa burger ini bisa di konsumsi oleh manusia.
  
Setelah Ikeda-san sukses membuat daging sintesis ini, ia pun melakukan uji coba kepada beberapa koresponden tanpa memberitahukan kepada mereka asal muasal daging tersebut. Jika Ikeda-san memberitahu dipastikan tidak akan ada yang mau memakannya mesti tampilan burger ini sangat mirip dengan daging sapi biasa

Dan setelah beberapa koresponden mencobanya Ikeda-san kembali dibuat terkejut sekaligus bahagia karena mereka mengatakan bahwa daging tersebut rasanya sangat enak!
Menurut tempo.co Ikeda-san mengatakan bahwa ini adalah makanan ramah lingkungan karena bahannya yang dibuat dari limbah kotoran manusia, dan ini bisa menjadi salah satu cara dalam menanggulangin limbah kotoran di kota padat.

Anehnya harga burger ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan burger biasa. Dan Ikeda-san sendiri masih belum tahu apakah burger ini akan aman jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Apakah kalian mau memakan burger ini jika diedarkan di Jakarta? mungkin tidak karena dari namanya saja sudah membuat kita mendelik jijik ditambah lagi Ikeda-san masih belum tahu apakah aman jika dimakan dalam jangka waktu yang panjang walaupun terdapat banyak kandungan protein didalamnya. 

So guys mulai hari ini jika kalian pergi ke Jepang berhati-hatilah dalam memilih burger, bisa saja burger yang kalian makan terbuat dari kotoran manusia.

" Burger Kotoran Manusia "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad