Daftar Makanan Khas Kota Bandung Yang Wajib Anda Cicipi - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Rabu, 03 April 2019

Daftar Makanan Khas Kota Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

DAFTAR MAKANAN KHAS KOTA BANDUNG YANG WAJIB ANDA CICIPI

Kota Bandung adalah kota metropolitan ke 3 setelah jabodetabek dan juga surabaya, Selain dikenal asri dan juga banyak tempat - tempat menarik di Bandung juga mempunyai beberapa Destinasi Wisata Menarik yang mungkin bisa anda kunjungi jika ke kota yang satu ini.

Selain mempuntai tempat wisata yang menarik, kota Kembang ( Bandung ) juga mempuyai jajaran wisata kuliner yang pastinya bakalan bikin anda ngiler dan berikut adalah beberapa masakan kuliner khas Bandung .


IGA BAKAR SI JANGKUNG BANDUNG

 


Masakan pertama yang wajib anda cicipi adalah Iga Bakar yang satu ini yang memang sudah menjadi primadona kuliner masyarakat bandung. Jika berkunjung ke Kota ini silahkan anda ke Jalan Jalan Cipaganti, disana anda akan menemukan berbagai restoran yang menyajikan menu ini.

Berbeda dengan Iga Bakar lainya, Iga Bakar Si Jangkung ini proses memasaknya direbus terlebih dahulu selama 3 jam jadi jangan heran ketika menyantap Iga bakar yang satu ini anda tidak akan menemukan tulang. Iga Bakar ini paling enak disajikan berbarengan dengan nasi hangat dengan toping lainya seperti taburan bawang merah, cabe, ataupun tomat.

NASI KALONG BANDUNG



Kenapa dinamai nasi kalong? karena makanan yang satu ini memang tersedia hanya pada malam hari dan jarang ditemui pada siang hari. Namun meski begitu para penggemar nasi kalong sangatlah banyak ini terbukti dengan keadaan warung nasi kalong yang tidak pernah sepi pelanggan.

Untuk dapat menikmati makanan khas yang satu ini silahkan mampir ke Jalan RE Martadianta, Bandung pada sekitar pukul 19.00 WIB. 


YOGURT CISANGKUY



Puas makan-makanya sekarang tinggal berburu minumanya yaitu Yogurt Cisangkuy yang berada di jalan Cisangkuy No. 85. Disana anda dapat menikmati yogurt dengan berbagai varian rasa menarik seperti rasa buah dan coklat. Selain Yogurtnya enak, tempat disana juga sangat asik buat nongkrong jadi sempetin kesini deh kalo main ke bandung..


BATAGOR BANDUNG



Batagor atau Bakso Tahu Goreng adalah makanan yang terbuat dari olahan daging sapi atau ikan dan juga tau yang digoreng dan disajikan dengan bumbu seperti saus kacang dan juga kecap. Di bandung sendiri mereka juga mempunyai batagor khas mereka yang sudah terenal, anda temui di sekitar jalan Veteran, Bandung

YAMIEN BANDUNG



Sebuah mie yang direbus, ditiriskan dan kemudian dicampur dengan minyak dan juga kecap dalam sebuah mangkuk lalu diberi toping seperti suwiran daging ayam dan juga cincangan daun bawang. Namun biasanya mie ini juga disajikan bersamaan dengan bakso dan pangsit ataupun baso tahu. Untuk dapat menemukan makanan khas ini di Bandung silahkan sambangi Jalan Guntur, Bandung, disana ada sebuah warung Mie Encek yang juga menyediakan menu makanan khas yang satu ini.


NASI KUNING PASIRKOJA 



Kuliner terakhir yang saya rekomendasikan adalah Nasi Kuning yang berada di jalan Pasikoja Bandung, Disana anda dapat menikmati Nasi Kuning yang bisa anda sayuran, rendang telur, sayur labu dll. Berbeda dengan warung nasi lain yang buka dari mulai pagi hari, warung nasi kuning satu ini justru buka pukul 18.30 WIB jadi pastikan anda tidak kesini pada pagi hari ya..


" Daftar Makanan Khas Kota Bandung Yang Wajib Anda Cicipi "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad