Daftar Tempat Wisata Menarik Purbalingga - Daftar Wisata Lengkap - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Senin, 15 April 2019

Daftar Tempat Wisata Menarik Purbalingga - Daftar Wisata Lengkap

DAFTAR TEMPAT WISATA MENARIK PURBALINGGA


Ngomongin tempat wisata di Negri kita memang gak bakalan pernah ada habisnya sejauh mata memandang, dimapun kaki ini berpijak selalu ada keindahan alam yang tak ternilai harganya. Banyak tempat tempat-tempat wisata di Indonesia baik yang sudah dikelola untuk dijadikan wahana rekreasi maupun yang masih belum terjamah

Nah.. kali ini saya akan ajak anda untuk menyambangi suatu kota kecil di Jawa Tengah yang juga mempunyai beberapa Destinasi menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Kota Purbalingga secara administratif terdiri dari 18 kecamatan yang terbagi kedalam 224 desa. Letaknya yang berada di ketinggian -+ 1.500 mdpl memang membuat temoat ini juga mempunyai beberapa Air Terjun menarik. Namun tidak hanya sampai disitu masih ada banyak tempat-tempat menarik lainya


DESTINASI WISATA MENARIK PURBALINGGA


Berikut adalah beberapa Destinasi wisata menarik yang mungkin saja dapat menjadi tambahan refrensi anda dalam mencari tempat berlibur khususnya di Kota Purbalingga.


01. Goa Lawa Purbalingga

Anda semua juga pasti sudah pada tahu Tempat Wisata ini memang sudah sangat terkenal dan sempat muncul juga di beberapa acara televisi. Goa Lawang, terletak di desa Siwarak, Goa ini dikenal dengan keindahan Bebatuan yang terbentuk akibat lava yang mendingi, tidak seperti goa-goa pada umumnya yang terbetuk atau berdiding Stalakmit dan Stalaktit.

Jika berkunjung kesana anda akan menjumpai beribu-ribu kelelawar penghuni goa yang salaing beterbangan, ya sesuai dengan penamaanya. Nama Goa Lawa itu sendiri memang sebuah julukan yang bisa diartika sebagai Goa Kelelawar jadi tidak heran jika disana banyak sekali kelelawar.

Selain itu yang unik dari tempat ini yaitu letaknya yang berada diketinggian 900 mdpl membuat hawa disana terasa begitu sejuk terlebih lagi jika kita memandang keluar disana akan terlihat landscape pemandangan yang menawan dan sangat pas untuk mengabadikan moment disana.

02. Curug Tuntung Laut Purbalingga


Ini dia nih salah satu curug yang ada di Purbalingga yang menurut saya sangat pas buat anda yang menginginkan suasana wisata yang tenang dan sunyi. ya disini memang masih sepi karena belum banya orang yang mengetahui tempat ini

Ett tapi jangan salah sangka dulu nih biar sepi tapi indahnya tempat ini gak kalah sama tempat wisata yang sudah terkenal sekalipun. Disana anda dapat mandi, berendam ataupun duduk bersantai menikmati suasana sekitar Curug yang masih asri baget nih.

Untuk menyambangi curug yang satu ini anda memang harus mengeluarkan keringat karena lokasinya juga agak lumayan jauh dari kota. Disepanjang perjalanan anda akan disuguhi panorama perkebunan coklat milik petani hingga anda sampai di curug yang satu ini.


03. Pendakian Gunung Selamet

Anda seorang pecinta alam? atau anda hobi  mendaki? jika iya kalo mampir ke Purbalingga jangan lupa mencoba pendakian Gunung Tertinggi di Jawa Tengah yaitu Gunung Slamet. Selain lebih dekat dengan alam mendaki juga termasik olahraga yang menyeangkan serta dapat menyegarkan kembali pikiran anda yang penat.

Disana anda akan menjumpai trek-trek menantang dengan jurang yang curam. Namun ketika anda sampai di Puncak, dijamin deh semua jerih payah anda akan terbayar semua dengan panorama indah dan juga pengalaman yang mungkin takan terlupakan seumur hidup anda

Jika anda hendak kesini saya sarankan buat persiapan yang matang yaaaa. bia perlu sewa seorang pemandu yang benar-benar mengerti jalur keatas dan juga tetep jaga kondisi kesehatan karena jarak yang ditempuh juga lumayan membuat badan anda letih nantinya hehe.


04. Mengarungi Sungai Klawing


Satu lagi nih wisata yang akan membuat adrenalin anda tertantang di Purbalingga yaitu sungai Klawing yang berada di Kecamatan Mrebet Purbalingga. Disana anda dapat menyewa sebuah kayak untuk mengarungi sungai ini yang menang mulai diperkenalkan oleh Pemkab Purbalingga sebagai salah satu wisata yang menantang.

Sungai terbesar yang membelah purbalingga ini memang dikenal mempunyai jeram-jeram yang menantang untuk diarungi. Selain menggunakan kayak wisatawan juga biasanya melakukan refting arung jeram. Karena adanya sungai ini pula lah kemudian menjadikan Purbalingga sebagai tuan rumah untuk kejuaraan River Boarding tingkat nasional.


05. Owabong Purbalingga



Tempat wisata yang takalah terkenal di kota penghasil Knalpot Terbesar di Indonesia ini adalah Owabong, yap taman rekreasi buatan berbasis waterpak ini memang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat banyumas. Karena selain murah dan akses lokasi yang mudah wahana disini juga sangat bervariatif dan dikemas dengan konsep alami sehingga tidak monotone hhehe

Water Pak terbesar di Jawa Tengah ini dulunya adalah kolam renang pribadi yang hanya memiliki luas 1 hektar namun setelah pengambil alihan oleh pemerintah kemudian mengembangkan kolam renang raksasa ini menjadi seluas 4.5 hektar. Tidak hanya kolam renang raksasa dengan berbagai wahananya yang seru-seru disana jua ada berbagai paket wisata menarik lainya seperti Camping Ground, Rafting, Gokart dan wahana seru lainya. Jadi pastikan anda mampir kesini yanh bela ke Purbalingga..


06. Museum Uang Kuno Purbalingga

Pengen liburan tapi juga dapet pengetahuan? ini saatnya saya mengajak anda ke salah Satu Museum di Purbalingga yang memang menyediakan uang-uang kuna yang pernah digunakan dari jaman dulu. Uang memang sudah menjadi barang yang paling dicari di dunia dan kebanyakan orang juga memang sangat akrab dengan uang namun unag kuno yang dipakai nenek moyang kita siapa yang tau kan??

Koleksi uang-uang disini memang terbilang cukup lengkap lengkap mulai dari mata uang lokal dan mata uang asing juga tersedia disini lho. Bahkan karena kelengkapan koleksi auang kunonya ini membuat Museum ini juga digadang-gadang sebagai museum uang dengan koleksi terlengkap di Indonesia wow.


07. Pemandian Situ Tirta Mata 

Anda hobi berfotogari? atau hobi berfoto dengan suasana yang berbeda mungkin ini saatnya anda memcoba membuat karya berupa foto dari bawah air (Underwater) Nah dipurbalingga ini juga ada tempatnya lho, namanya adalah Situ Kali Tirta yang memang terkenal jernih sehingga memungkinkan anda mengabadikan atifitas dibawah air dengan kamera.

Pemandian Situ Kali Tirta awalnya hanyalah sebuah pemandian biasa namun kemudian Kelompok Sadar Budaya setempat mengembangkan potensi Kali Tirta ini sebagai tempat wisata yang unik dan juga menarik. Lokasi wisata ini terletak di Desa Karangcegak Kec. Kutasari menag sih tempat ini sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan tapi patut dicoba kok itung-itung buat nambah pengalaman sekalian refreshing hehehe


08. Curug Sumba Purbalingga

Mandi di kali waktu kecil memang menjadi kenangan tersendiri yang sampai sekarang mungkin belum pernah terlupakan. Nah jika anda kebetulan sedang berada di Purbalingga sebaiknya mampir deh ke Curug Sumba. Disana anda dapat bernostalgia mandi dikalu sepuasnya selain itu disana terdapat juga sebuah air terjun yang memang ukuranya agak mini sih tapi lumayan lah buat menguyur badan ckckc

Curug ini airnya memang jernih hingga menampakan warna yang biru seperti laut dengan kedalaman kira-kira 7 meter, suasana yang asri dan sepi akan membuat penat anda selama sepekan hilang dan juga enggan untuk beranjak, gak percaya, coba aja..


Dari sekin banyak Spot wisata yang ada di Purbalingga mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan kepada anda berhubung minimnya refrensi serta perasaan enggan yang kian menjadi membuat tulisan ini  mungkin tidak ada artinya bagi anda namun apapun itu saya tetap bersyukur karena dapat menyuguhkan pesona alam Indonesia yang mempesona yang dalam hal ini adalah Purballingga maskipun dengan tulisan seadanya yaa. Semoga anda maklum.. Sekian tulisan ini dan SALAM!

" Daftar Tempat Wisata Menarik Purbalingga "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad