Goa Lawa Purbalingga - Info Wisata Murah & Menarik - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Selasa, 16 April 2019

Goa Lawa Purbalingga - Info Wisata Murah & Menarik

GOA LAWA PURBALINGGA

Purbalingga Jawa Tengah, sebuah kota kecil yang terdapar disebuah cekungan dan diapit oleh serangkaian pegunungan ini ternyata menyimpan tempat-tempat menari untuk dikunjungi lho.. Salah satunya Goa Lawa, mungkin bagi sebagian pembaca sudah ada yang mengenal tempat ini yang memang sudah menjadi tempat wisata favorit baik bagi masyarakat Purbalingga maupun dari luar kota.

Goa yang erletak di Desa Siwarak ini sangat terkenal dengan nuansa alaminya kota Purbalingga. Goa Lawa jaraknya hanya sekitar 25  Km dari arah Selatan pusat kota Purbalingga, Goa ini mempunyai luas mencapai 5km dengan panjangnya yang mencapai 1.5 km. Terbentuk karena proses pemdinginan dan pembekuan lava bebatuan disini memang sangat unik dan eksotis.

Lokasinya yang berada di ketinggian 900 meter juga menjadikan Goa lawa cenderung berhawa dingin. Selain itu disana juga bebas polusi karena vegatasi pepohonan yang memang masih terjaga. Bila berkunjung kesana anda akan menjumpai beribu-ribu kelelawar penghuni gua yang berterbangan secara bebas tanpa terganggu dengan adanya kehadiran manusia. Yahh tempat ini memang masih sangat terjaga kealamian dan kelestarianya sehingga mamalia kecil yang satu ini tidak kabur meskipun anda dateng kesana.

Selain keindahan dan keunikanya, Goa Lawa ternyata juga menyimpan beberapa cerita misteri dan juga legenda yang sampai saat ini masih dipercaya dan dipertahankan oleh masyarakat setempat yang erat kaitanya dengan sejarah perkembangan agama Islam di Pulau Jawa.  

Rute Menuju Goa Lawa


Untuk akses menuju Goa Lawa tersendiri memang cukup mudah, pertama kerika anda sampai di Jalan untama Purbalingga - Pemalang tepat di pertigaan Karang Reja, disana kita dapat melihat papan petunjuk yang akan membawa kita ke Goa Lawa. dari pertigaan tersebut anda hanya tingga melanjutakan perjalanan kearah utara sekitar 3 km.

Selain berwisata menyusuri Goa, pemerintah disanya juga membangun berbagai wahana permainan anak ana dan juga berbagai macam taman bunga yang akan terlihat indah ketika bermekaran. Selain itu fasilitas disini juga cukup memadai yaitu dengan adanya fasilitas seperti, Mushola, Tempat Parkir Yang luas serta panggung hiburan.

Untuk tiket masuk ke Goa Lawa sendiri juga sangat murah, anda hanya tinggal merogoh kocek sebesar Rp. 5000 per Orang. Ketika sampai disana anda diharuskan menusuri lubag tanah sebelum akhirnya sampai di Goa ini. Letaknya yang memang berada dilereng gunung selain anda bisa menikmati keindahan setalakmit bebatuan Goa, pemandangan diluarnya juga sangat indah.

Dari sana anda dapat melihat landscape kota Purbalingga sambil berfoto dan mengabadikan moment. Keadaan Goa yang lembab dan pekat memang membawa hawa mistis tersendiri ketika berkunjung kesana namun ini tentu menjadi sensasi tersendiri dan keindahan disana juga dijamin ngalahin semua jerih payah anda untuk kesana.


" Goa Lawa Purbalingga "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad