Kuliner Khas Kota Surabaya Yang Wajib Anda Cicipi - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Selasa, 02 April 2019

Kuliner Khas Kota Surabaya Yang Wajib Anda Cicipi

KULINER KAS KOTA SURABAYA YANG WAIB ANDA CICIPI

Surabaya selain terkenal dengan tempat - tempat pariwisatanya yang menarik disana juga terdapat banyak makanan kas yang wajib anda cicipi bila bertandang ke kota palawan ini. Dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya ini merupakan kota meteropolitan terbesar ke 2 setelah wilayah jJabodetabek.

Kali ini saya akan mengajak anda untuk icip-icip kudapan khas kota berlambang paus dan buaya ini yang pastinya dijamin bakal membuat anda ngilerrr.


SATE KLOPO SURABAYA



Sesuai dengan namaya yang itu sata kelopo, kelopo dalam bahas Indonesia berarti kelapa. memang sate yang satu ini cara penyajianya menggunakan tambahan parutan kelapa untuk membungkus sate sebelu di bakar.

Seperti layaknya sate-sate lainya, Sate Klopo juga berbahan dasar daing yaitu daging daging sapi dan juga kambing. Untuk dapat mencicipi makanan yang satu ini cukup mudah bila bertandang ke surabaya disana banyak penjual sate klopo disepanjang jaan-jalan protokol seperti di jalan Walikota Mustajab.


RUJAK CINGUR SURABAYA



Kuliner yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Surabaya, Rujak Cingur sendiri memang hampir sama dengan rujak lainya yaitu berbahan dasar sayur dan buah-buahan dan juga lontong yang dibumbui dengan bumbu kacang pedas manis dan juga petis.

Namun yang membuat rujak yang stu ini berbeda dengan rujak lainya yaitu pada bahanya yang juga ditambahkan irisan hidung kerbau atau cingur dan itulah kenapa rujak ini dinamai dengan rujak cingur.


SOTO LAMONGAN



Soto lamongan mungkin sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mungkin anda juga sudah sering jumpai di warung-warung makan atau di pinggir-pinggir jalan, namun ada yang berbeda dengan soto yang satu ini. Karena kebanyakan soto di jawa menggunakan kuah bening, Soto Lamongan yang ada di surabaya ini memasaknya menggunakan kuah santan sehingga akan meniimbulkan rasa gurih.

Tertari mencicipi soto yang satu ini? silahkan berkunjung ke Jl. Ir soekarno surabaya, disana akan mudah ditemukan warung yang menjual soto yang satu ini.


NASI KRAWU SURABAYA



Kuliner yang selanjutnya adalah Nasi Krawu yaitu kuliner yang merupakan perpaduan antara nasi pulen, semur daging, jeroan sapi, serundeng dan juga sambal terasi. Yang satu ini paling enak di santap pada waktu masih panas, perpaduan antara serundeng dan juga kelembutan jeroan sapi pastinya akan menggoyang lidah anda.


TAHU TEK SURABAYA



Makanan khas berbahan dasar tahu ini memang sudah menjadi primadona bagi warga surabaya, buat anda yang datang ke kota pahlawan jangan lewatkan kuliner yang satu ini karena biar tampilanya sederhana tapimenyimpan kenikmatan yang akan sanggup menggoyang lidah anda.

Tahu Tek ini cara pembuatanya cukup unik karena kebanyakan orang dalam mengolah makanan mengiris menggunakan pisau tapi untuk tahu Tek ini memotong bahan-bahanya menggunakan gunting. Untuk bahan dasar pembuatan tahu Tek ini yaitu tahu, kentang, kecambah dan juga bumbu petis. Untuk harga perporsinya juga sangat terjangkau nih yaitu ahnya di bandrol sekitar 8 saja.


KULINER OLAHAN KEPITING SURABAYA



Buat anda penyuka makanan laut tentunya gak boleh ketinggalan untuk mencicipi makanan yang satu ini bila bertandang ke Surabaya. disana ada sebuah warung yang menyediakan berbagai olahan kepiting yaitu warung Cak Gundul yang sudah berdiri sejak tahun 1992 nih. Berlokasi di Jalan Kupang Indah surabaya, disana tdak hanya tersedia olahan kepiting saja tapi juga tersedia olahan makanan seperti Lobster, Cumi dan juga ikan laut. Untuk menu andalanya sendiri yang wajib anda coba yatu Kepiting bumbu kare asam manis.

Berikut ini adalah gambaran audio visual tentang kuliner yang ada di surabaya, semoga dapat menjadi tambahan refrensi bagi.




" Kuliner Khas Kota Surabaya Ynag Wajib Anda Cicipi "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad