Pesona Pulau Tidung - Pulau Terbaik Di Wisata Kepulauan Seribu - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Kamis, 11 April 2019

Pesona Pulau Tidung - Pulau Terbaik Di Wisata Kepulauan Seribu


PESONA PULAU TIDUNG
PULAU TERBAIK DI WISATA KEPULAUAN SERIBU


Liburan selalu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Bingung memilih destinasi wisata yang bisa menjadi wisata relaksasi adalah impian liburan setiap orang. Kali ini saya akan suguhkan destinasi wisata menarik yang dekat sekali dengan ibukota.

Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu Merupakan sebuah kabupaten yang masih termasuk dalam wilayah provinsi jakarta. Letaknya di sebelah Utara Jakarta kurang lebih berjarak 50 km dari jakarta. Di Kepulauan Seribu ini terdapat ribuan pulau yang tersebar sehingga dinamakan Pulau Seribu. Salah satu destinasi tempat wisata favorite yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya yaitu Pulau Tidung.

Pulau Tidung adalah pulau yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan menjadi pulau nomor satu favorite wisatawan. Pulau Tidung ini masih dibagi menjadi, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Salah satu pesona yang ada di pulau tidung yaitu adanya satu jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta. 

JEMBATAN CINTA PULAU TIDUNG


Jembatan Cinta ini terletak di tengah laut dan menjadi penghubung antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil dengan panjang mencapai 800 Meter. Tetapi, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pulau Tidung Besar. Untuk sampai ke pulau ini kita dapat menaiki Perahu Mesin dari Pelabuhan Muara Angke, Rawa Saban & Pantai Ancol Utara dengan perjalanan laut dan menempuh jarak 50 km dari Ibu Kota Jakarta.

Kegitan yang dapat kita lakukan yaitu bermain banana boat, jetski, kano & donut boat untuk permainan di pusat pantai pulau tidung besar. Bagi wisatawan pecinta alam bawah laut, pulau ini juga menyediakan jasa snorekling maupun diving juga terdapat jasa foto underwater bagi pengunjung yang tidak dapat membawa kamera tersendiri. Namun pastikan kalian yang ingin mengunjungi pulau ini pada musim panas dan musim surut, tidak pada musim pasang air laut.

Banyak keunggulan yang ada di pulau ini yaitu keindahan bawah lautnya maupun warna air laut yang berwarna hijau dan terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Juga keindahan Sunrise (Matahari Terbit) Maupun Sunsetnya (Matahari Terbenam). Keistimewaan lainnya pada malam hari kita bisa menikmati indahnya Jembatan Cinta di pulau ini. Karena Pada malam hari lampu-lampu jembatan cinta akan menyala dengan keindahan warnanya. Pulau ini adalah salah satu destinasi wisata yang oke untuk dijadikan pilihan berlibur.

RUTE MENUJU PULAU TIDUNG


Bagi wisatawan yang ingin pergi ke pusat pantai pulau tidung besar, kita dapat menggunakan bentor (becak motor) cukup dengan harga Rp.10.000,- s/d 25.000,- tergantung penumpang yang dibawanya, disana juga terdapat penyewaan sepedah. Tetapi jika kita ingin berjalan kaki pun kita dapat sampai dengan menempuh jarak 1,5 km dari penginapan.

Pengelola wisata pulau tidung ini sebagian besar adalah masyarakat setempat. Jadi perekonomian dipulau ini tidak dikatakan sebagai ekonomi yang cukup buruk bahkan bisa dikatakan sebagai perekonomian yg cukup baik akibat kegiatan pariwisata yang sudah berkembang, banyaknya masyarakat setempat yang juga membuka jasa travel maupun menyewakan berbagai alat untuk snorekling maupun diving. Maka tak salah bila perekonomian di pulau ini sudah cukup meningkat.

Banyak pula wisatawan yang datang kesana untuk dapat menikmati Jembatan Cinta yang mempunyai mitos yang dipercaya bahwa dengan menyebrangi jembatan cinta dapat membuat pasangan langgeng, maka tak segan wisatawan rela berbondong-bondong untuk membuktikannya. Tak hanya untuk berlibur, pulau ini juga sering dijadikan destinasi kunjungan gathering perusahaan, jadi sudah tak hayal lagi bila pulau ini tidak hanya dijadikan tempat untuk berlibur juga bisa dijadikan tempat kunjungan yang menyenangkan.


Nah, sangat menarik bukan berlibur ke pulau ini yang akan disuguhkan dengan banyaknya pesona alam yang dapat memanjakan mata untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota. ( Nurlaila Ramadanthi | 2016 )


" Pesona Pulau Tidung "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad