Tempat - Tempat Wisata Menarik Di Pulau Seribu - Pulau Seribu Terbaik - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Senin, 01 April 2019

Tempat - Tempat Wisata Menarik Di Pulau Seribu - Pulau Seribu Terbaik

TEMPAT - TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU SERIBU

Buat anda penyuka wisata bahari mungkin anda perlu simak rekomendasi pulau terbaik di Kepulauan seribu yang sangat menarik uuntuk dikunjungi pada hari - hari libur bersama keluarga anda. Kepulauan seribu ini merupakan sebuah taman nasional yang di didikan untuk konservasi atau pelestarian alam bahari Indonesia.

kepulauan seribu ini secara administratif memang masuk ke Propinsi Ibu Kota jakarta, Tempat - tempat disana memang banyak yang menyajikan keindahan alam terutama wisata bahari yang menjadi favorit warga Ibu Kota maupun dari luar provinsi.

Buat anda yang mungkin ingin mencaria tempat berlibur di pulau seribu, mungkin rekomendasi di bawah ini bisa menjadi refrensi sekaligus pertimbangan untuk anda.


PULAU TIDUNG




Pulau pertama yang saya rekomendasikan adalah Pulau Tidung yang memang sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan dan tempat ini memang merupakan tempat yang paling dituju para wisatawan yang berlibur ke Pulau Seribu.

Pulau cantik ini memuluki 2 bagian pulau yaitu Pulau tiduk Besar dan Pulau Tidung kecil dimana kedua pulau tersebut terhunbungkan dengan adanya jembatan panjang atau dikenal dengan sebutan "Jembatan Cinta". Untuk rute perjalanan dari DKI Jakarta sendiri yaitu hanya berjarak sekitar 3 KM saja dari pelabuhan Muara Angke. Lokasi Pulau Tidung ini lebih tepatnya terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan Provinsi Jakarta.


PULAU BIRA



Pulau  yang satu ini memang belum banyak dikunjungi wisatawan, namun keindahan Pulau Bira tidaklah kalah dengan pulau terkenal lain di Kepulauan Seribu. Bisa dikatakan pulau yang satu ini merupakan surganya para penyelam pantai atau Diving karena disana memang terdapat berbagai terumbukarang yang indah serta biota laut langka lainya. Kawasan pantai yang sangat terjaga kebersihanya memang membuat air lau disana terliat sangat jernih.

Sama seperti Pulau Tidung untuk rute menuju Pulau Bira sendiri hanya berjarak 3 KM dari pelabuhan Muara Angke, namun sebelumnya anda diaruskan untuk transit terlebih dahulu di pulau Pramuka. memang untuk menuju ke tempat ini membutuhkan sedikit perjuangan, namun ketika sampai disana saya jamin jerih payah anda akan terbayar dengan adap yang anda dapati disana.


PULAU SEMAK DAUN



Hampir sama dengan keindahan yang ditawarkan oleh pulai Bira, di pulau semak daun anda juga bisa menikmati keindahan bawah lau dengan ber snorkling ria ataupun diving. Namun untuk pulau yang satu ini memang sudah cukup familiar di kalangan wisatawan.

Untuk anda yang mengingikan suasana wisata yang tenang mungkin harus bertandang kemari karena pulau yang satu ini memang tidak berpenghuni jadi sangat pas untuk anda yang ingin melepas penat daru hiruk-pikuk ibu Kota. Disana anda bisa bermalam sambil mendirikan tenda namun terlebih dahulu persiapakan peraralatan yang memadai dan juga bawalah tenda dari rumah.


PLAU PARI



Pulau cantik yang satu ini merupakan incaran favorit para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata Pulau seribu, disana anda dapat melihat keindahan bawah laut dengan snorkling ataupun diving. Atau anda juga bisa menikmatai keindahan pantai dengan hamparan pasir putih sambil menikmati es kelapa ataupun berpiknik bersama keluarga anda.

Selain dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kepulauan Seribu, Pulau pari juga dijadikan sebagai Pusat Penelititian kelautan oleh LIPI ( Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia )


PULAU BIDADARI




Seperti penamaanya pulau ini memang cantik seperti bidadari, pasir putih pantainya yang menghampar dihiasi hutan mangrove memang menjadi daya tari tersendiri yang dimiliki pulau ini. Berjarak sekitar 15 KM dai Ibu Kota, dari sana anda dapat melihat topografi jakarta yang akan terliat seperti Miniatur kota.

Selain indah pulau yang sati ini juga menjadi saksi sejara Perjuangan Indonesia, ini dibuktikan dengan adanya Benteng sisa peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh disana.


PULAU KOTOK



Pulau yang satu ini memang sudah dikelola dengan baik sehingga disana sudah tersdia wahana air lain seperti Jet Ski, Banana Boat dsb. Yang menarik disini adalah pulau ini masih ditumbuhi berbagai vegetasi  yang terlihat sangat asri dan menjadikan pulau ini memang lebiih menarik.

Disana anda juga dapat menikmati keindahan biota laut dengan melakukan penyelaman ataupun diving, atau mungkin anda hanya ingin bersantai di sebuah cottage dengan menikmati es kelapa.

" Tempat - Tempat Wisata Menarik Di Pulau Seribu "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad