Pertama Kali Naik Pesawat?? - Jangan Lewatkan Tips-tips Naik Pesawat Wajib Buat Kamu - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Rabu, 26 Juni 2019

Pertama Kali Naik Pesawat?? - Jangan Lewatkan Tips-tips Naik Pesawat Wajib Buat Kamu

PERTAMA KALI NAIK PESAWAT
JANGAN LEWATKAN 7 TIPS NAIK PESAWAT WAJIB BUAT KAMU

Bagi sebagian orang mungkin sudah terbiasa sama yang namanya berpergian naik pesawat, namun akan berbeda jika kamu baru pertama kali naik pesawat. Mungkin akan banyak terlintas di benak kamu mulai dari teknis di bandara dan juga persiapan seperti apa yang harus dilakukan.

Karena naik pesawat itu sangat jauh berbeda dengan yang namanya naik Bus ataupun kereta api apalagi jika rute perjalanan kamu cukup jauh, ini tentunya akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri buat kamu. Dan agar perjalanan pertama kamu berjalan lancar, Yuk ! simak tips-tips berikut ini.

01. PASTIKAN KAMU MEMILIH MASKAPAI TERBAIK

Memilih maskapai. Pic : adventure.howstuffworks.com

Memilih maskapai penerbangan merupakan hal paling utama yang harus diperhatikan, disini kamu sebaiknya jangan hanya tergiur dengan harga tiket murah melainkan perhatikan juga standar pelayanan dan juga fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai. 

Perhatikan juga rute penerbangan dan juga jadwal keberangkatan kamu jangan sampai kamu salah memilih rute yaa.

02. PERSIAPKAN DENGAN BAIK BARANG YANG INGIN KAMU BAWA

Perisapan barang bawaan by: huuffingtonespot.com

Sebelum melakukan Packing barang ada baiknya kamu perhatikan barang - barang yang ingin kamu bawa pastikan kamu tidak membawa barang - barang terlarang seperti bahan mudah terbakar, benda yang mempunyai bau menyengat dll.

Packinglah barang bawaan anda dengan rapih dan bawalah barang yang benar-benar anda perlukan karena kebanyakan pihak maskapai juga membatasi jumlah ataupun berat dari barang bawaan para penumpang.

03. PASTIKAN KAMU TAHU TERMINAL KAMU DIBERANGKATKAN

Cek terminal di tiket By: Huffingtonespot.com

Ini agar kamu nantinya tidak gugup / tergesa-gesa saat hari keberangkatan dengan memperhatikan terminal keberangkatan kamu nantinya bisa menentuka mau memakai kendaan apa untuk menuju bandara. Informasi mengenai terminal ini dapat kamu cek di E-ticket yang telah diterbitkan.

Datanglah ke bandara minimal satu jam sebelum jadwal pemberangkatan ini lebih baik karena pesawat gak bakalan nunggu kamu melinkan kamulah yang harus menunggunya.

04. PERHATIKAN BARANG BAWAAN YANG KAMU BAWA

Perhatikan barang bawaan By: Usatoday30.com

Ini penting untuk menjaga keamanan barang bawaan kamu karena ka
mu nantinya akan melewati metal detektor sebanyak 2 kali jadi pastikan kamu melepas barang berbahan loga saat melewati metal detektor. Daftarkan juga bagasi untuk barang bwaan kamu dan jangan bawa terlalu banyak barang ke kabin.

Untuk jaga-jaga sebaiknya jangan tnggalkan barang berharga kamu seperti dompet, jam tangan ataupun ponsel di bagasi.

05. TAATI PERATURAN PENERBANGAN

instruksi petugas by:telegraph.co.uk

Saat tiba waktu penerbangan sebaiknya anda jangan sekali-kali melanggar larangan penerbangan seperti menyalakan Handphone. Selain itu perhatikan pula instruksi keselamatan yang diberikan oleh pihak maskapai dan kenakanlah sabuk pengaman.

Tempatilah kursi sesuai dengan nomer kursi pada tiket kamu pada saat mengantri naik pesawat jangan tergesa-gesa dan dahulukan penyandang disabilitas ataupun manula.


Sesudahnya setelah sampai di bandara tujuan yang harus diperhatikan adalah jangan nyalakan Handphone kamu sebelum sampai di Gedung Bandara dan ambilah barang bawaan kamu di tempat pengambilan barang ( Baggage Claim ) sebelum meninggalkan Baggage Claim perhatikan juga kelengkapan barang yang kamu bawa tadi pastikan tidak tertinggal ataupun tertukar.

Nah itu tadi tips-tips yang bisa saya sajikan buat kamu yang mungkin baru pertama kali naik pesawat selama diperjalanan intinya adalah kamu jangan mudah panik dan jangan takut bertanya kedapa petugas apabila ada masalah atau kebingungan. Dan pastikan kamu menikmati perjalanan kamu. Sampai jumpa !

" Pertama Kali Naik Pesawat?? Jangan Lewatkan Tips-tips Naik Pesawat Wajib Buat Kamu "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad