Daftar Wisata Banten Yang Murah dan Menarik - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Rabu, 03 Juli 2019

Daftar Wisata Banten Yang Murah dan Menarik

DAFTAR WISATA BANTEN YANG MURAH DAN MENARIK

Banten merupakan sebuah provinsi yang letaknya diposisi paling barat di Pulau Jawa, Provinsi banten terdiri dari 4 kota dan juga 4 kabupaten yang juga terdiri dari 154 kecamatan. 

Wilayahnya yang terbilang cukupup potensial yaitu berada di jalur lintas laut yang sangat strategis wilayah banten ini banyak dilalui kapal yang melintas dari australian menuju kawasan asia tenggara laina.

Berbicara mengenai kota banten disini kita tidak ingin ngomongin soal sejarah ataupun seluk beluk kota ini, tapi kita ingin menyambangi tempat-tempat menariknya nih, penasara tempat apa saja yang menarik di Banten? berikut telah kami rangkum dalam Daftar Wisata Banten Yang Murah dan Menarik :

1.WISATA PANTAI SAWARNA


Pantai Sawarna ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan bahkan wisata yang satu ini banyak diburu wisatawan asal Ibu Kota Jakarta. Disana kita dapat menikmati suasana pantai yang masih sangat asri dan terjaga.

Pasir putihnya yang menghampar serta perbukitan yang membingkai tentunya akan membuat anda betah dan mampu melepas penat selama sepekan. Oiya buat yang belum tahu, Patai Sawarna ini berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak - Banten.


2. WISATA GUNUNG KRAKATAU


Wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai jiwa petualang atau pecinta alam. Selain terkenal karena ledakanya yang teramat dahsyat di tahun 1883, Gunung Krakatau juga banyak diburu oleh para wisatawan khususnya komunitas pecinta alam.

Gunung ini termasuk gunung yang masih aktif yang muncul ke permukaan pada sekitar tahun 1928 Anda bisa sampai disana dengan melalui pantai Anyer-Carita terlebih dahulu.


3. WISATA TAMAN NASIONAL UJUNG KULON


Taman konservasi ini merupakan salah satu cagar alam yang menaik untuk disambangi, disana anda dapat temui berbagai Hewan langka yang dilindungi seperti Badak bercula satu, Kijang, Badak Jawa, Kukang, Banteng maupun Babi Hutan.

Selain menyimpan koleksi hewan langka, Taman Ujung Kulon juga menarik karena habitatnya yang mempesona, hutan tropis yang berada di dataran selain itu taman yang satu ini juga banyak berkontribusi untuk dunia lho.


3. WISATA MASJID AGUNG BANTEN


Destinasi selanjutnya adalah sebuah Masjid yang sudah ada sejak tahun 1552 yang juga merupakan masjid pertama di Provinsii banten.

Dibangun pada zaman  Sultan Hasanudin yang juga merupakan putra pertama dari Sunan Gunung Jati, masjid yang satu ini cukup berbpengaruh terhadap sejarah peradaban islam dimasa sejarah.

Letak dari masjid ini yaitu berada di Desa Banten Lama atau sekitar 10 kilo meter sebeah utara Serang.


4. WISATA TANJUNG LESUNG


Banten memang terletak dipinggir pulau jadi jangan heran kalo di Banten ini banyak pantai yang menarik, seperti pantai yang akan kita sambangi kali ini.

Pantai Tanjung Lesung terkendal dengan hamparan batu karangya yang begitu eksotik, layaknya pantai-pantai cantik di banten lainya, Tanjung Lesung juga memiliki pasir putih yang menawan serta kebersihan pantai disini memang masih sangat terjaga berbeda dengan pantai-pantai di Ibu Kota Jakarta yang banyak sampah.

Selain itu pantai yang satu ini juga memiliki ombak serta kondisi angin yang juga cocok untuk berselancar, maka tak heran kalau yang berkunjung kesini tidak hanya wisatawan lokal tetapi wisatawan mancanegara juga banyak mengunjungi tempat ini.


5. WISATA PULAU BURUNG


Pulau Burung atau yang juga dikenal dengan Pulau Dua ini tidak hanya bentuknya yang mirip burung tetapi pulau ini juga kerp dikunjungi ribuan burung yang singgah di tiap tahunya yaitu tepatnya di bulan April hingga Agustus.

Setidaknya ada sekitar 60an jenis burung yang singgah ditempat ini. Namun tidak hanya burungya saja nih yang menarik, disna Anda juga dapat menemui bermacam-macam spesies laut dan juga satwa lainya.

Memiliki luas sekitar 30 Hektar untuk bisa sampai di Pulau Burung, anda bisa menyewa perahu motor ataupun perahu teradisional dengan waktu tempuh sekitar 15 sampai 30 menitan.

Baca juga :

Nah itulah dafar wisata di Kota banten yang menarik serta murah, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang belum masuk kedalam daftar namun untuk kali ini kita sudahi sampai disini dulu, Yap semoga artikel ini bermanfaat sekian dan sampai jumpaa..

" Daftar Wisata Banten Yang Murah dan Menarik "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad