Daftar Wisata murah di Banyuwangi - wisata menarik - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Selasa, 02 Juli 2019

Daftar Wisata murah di Banyuwangi - wisata menarik

DAFTAR WISATA MURAH DI BANYUWANGI
WISATA MENARIK

Banyuwangi - merupakan satu kabupaten yang berada di ujung timur pulau jawa yang juga memiliki segudang wisata murah dan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Daerah yang mendapat julukan ini memiliki luas wilayah sekitar 5.720 meter persegi.

Ada tempat seperti apa saja disana? yuk ikutin terus Alfan.id

1. WISATA PULAU MERAH

Terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, wisata ini memiliki panorama yang menakjubkan. Yah sebuah pantai yang memiliki ciri khas pasir merahnya ini memang berbeda dengan kebanyakan pantai-pantai lain di Indonesia.


Selain itu disana juga sangat cocok untuk kamu yang hobi surfing, ini karena ombak disana cukup besar dan sangat cocok untuk melakukan olah raga yang satu ini. bahkan karena hal inilah yang mendasari untuk diadakanya event surfing bersekala internasional yang diadakan rutin setiap tahunya.

2. WISATA G-LAND

Satu lagi nih pantai yang menarik di Banyuwangi yaitu, pantai Palengkung atau yang lebih dikenal dengan istilah G-Land. Pantai yang satu ini juga menjadi favorit warga banyuwangi dalam berlibur.


Sama halnya dengan wisata pulau merah, Pantai ini juga cocok untuk kamu yang hobi surfing dan bahkan pantai ini dikenal dalam julukan "The Seven Giant Waves Wonder" ini karena adanya 7 ombak cantik dengan tinggi sekitar 6 meter.

3.WISATA PANTAI TELUK

Wilayahnya yang bereada di pinggir laut ini memang menjadikan Banyuwangi memiliki pantai-pantai / wisata bahari yang menarik. Seperti Pantai Teluk yang juga menjadi favorit wisatawan baik dari banyuwangi maupun dari luar daerah.

Disana kamu dapat temui pantai cantik berbalut hutan hijau asri disepanjang bibir pantai dan jika beruntung disana Anda juga dapat jumpai monyet yang berkeliaran di pinggir pantai.

Selain pantai cantik, tak jauh dari lokasi juga terdapat Air terjun (curug) eksotik yang memiliki legenda bidadari

4. KAWAH IJEN

Puas mengunjungi pantai-pantai cantik di Banyuwangi? kali ini kita akan menuju satu Kawah yang letaknya berada di Perbatasan Bondowoso-Banyuwangi. Sama halnya dengan wisata kawah lainya namun yang mejadi daya tarik adalah Adanya api biru atau yang lebih dikenal dengan Blue Fire yang menyala di mulut kawah. 


Namun wisatawan yang ingin melihat api yang langka ini harus menunggu hingga dini hari karena pada saat ini lah biasanya api biru ini baru muncul.

Selain itu kawah dengan lobang berwarna hijau ini juga memiliki hutan yang sangat hijau dai asri di sekitarnya dan pastinya akan membuat kamu betah berada disana.

5. AIR TERJUN LIDER

Curug yang berada di lereng Gunung Larung ini merupakan Air Terjun yang masih terjaga dan masih jarang terjamah oleh manusia. 

dengan tinggi sekitar 60 meter, air yang jatuh memercikan embun yang akan membawa kesejukan dengan bias pelangi dikala siang hari terkena matahari.

Nah demikian daftar wisata di banyuwangi yang dapat kami sediakan, sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata lain yang tentunya tidak kalah menarik yang mungkin akan saya lanjutkan di lain kesempatan.

Baca juga:




" Daftar Wisata murah di Banyuwangi - wisata menarik "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad