Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Magelang - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Kamis, 04 Juli 2019

Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Magelang

DESTINASI WISATA MURAH DAN MENARIK DI MAGELANG

Wisata Magelang - Kota kecil yang berada di Jawa Tengah ini ternyata memiliki berbagai potensi wisata yang mungkin belum anda tahu. Lokasinya yang strategis yaitu berada djalur Yogyakarta - Semarang ini membuat kota magelang juga bayak diminati wisatawan untuk berlibur.

Meskipun kecil namun di Magelang anda dapat temui berbagai wisata menarik seperti tempat-tempat bersejarah, wisata alam maupun wisata kulinernya ini akan membuat akhir pekan anda dan keluarga menjadi semakin sempurna. Ada apa saja di magelang? yuk ikutin terus Alfan.id


WISATA GREJA AYAM MAGELANG


Destinasi pertama kita di Magelang adalah salah satu peninggalan sejarah religius di kota ini yaitu Gereja Ayam. Gereja tua ini selain bernilai sejarah juga unik karena bentuknya yang cenderung mirip burung merpati dan lokasinya yang berada di tengah hutan.

Namun sayang Gereja ini sekarang terbengkalai dan tidak terurus. Namun tempat ini masih sangat cocok untuk berfoto ataupun tempat ini juga kerap dijadikan sebagai tempat preweding dan selain itu Greja Ayam juga dijadikan salah satu tempat pengambilan gambar di film AADC.


WISATA AIR TERJUN KAYANGAN MAGELANG


Destinasi ke 2 ini merupakan sebuah wisata alam yaitu sebuah curug yang sumber airnya terdiri dari 2 mata air yaitu mata air gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu. Terletak di perbatasan Boyolali - Magelang, atau lebih tepatnya di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan ini memang menjadi favorit wisata muda-mudi magelang.

Sesampai disana anda akan temui sebuah air terjun dengann ketinggian sekitar 39 meter dengan airnya yang jernih mengalir tentunya akan membawa kesejukan ditambah lagi suasananya yang masih asri dan belum terjamah ini pasti akan membuat anda betah disana.


WISATA KALI PROGO MAGELANG


Wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tantangan yang memicu adrenalin seperti mengarungi sungai dengan jeram ekstrimnya. Kali dengan arus yang cukup deras ini merupakan kali yang memiliki panjang sekitar 90 kilo meter.

Disana ada dapat mengeksplore kali progo yang membelah kota magelang dan juga Anda akan disuguhi berbagai jeram ekstrim dengan tinggi bisa mencapai 3 meter.


WISATA GUNUNG ANDONG MAGELANG


Destinasi selanjutnya ini akan sangat cocok buat Anda yang memiliki jiwa pencinta alam / petualang. Di Gunung Andong ini Anda bisa melakukan pendakian atau membangun sebuah Camp diatasnya tentunya ditemani panorama landscape pegunungan yang indah.

Memiliki tinggi 1726 meter diatas permukaan laut, gunung ini sangat cocok untuk Anda yang ingin atau baru belajar mendaki, ini karena trek/ rute yang dilalui terbilang tidak terlalu ekstrim. Untuk bisa sampai dilokasi Anda bisa memarkir kendaraan di Dusun Sawit, Kecamatan Ngambak dengan membayar parkir sekitar Rp. 5.000 rupiah saja.


BERBURU KULINER KHAS DI PECINAN MAGELANG


Jalan-jalan ke suatu daerah emang gak lengkap kalo tidak mencicipi makanan khasnya ataupun pulang tidak membawa oleh-oleh rasanya tidak etis banget. Nahh di magelang ini ada satu kawasan yang cocok untuk Anda berburu pernak-pernik, kuliner, jajana khas kota Magelang tepatnya ada di sebelah Alun-alun kota.

Disana banyak toko yang menjual barang-barang khas ataupun kuliner khas magelang dengan harga yang murah-murah sangat cocok untuk dibawa pulang.

Dan itulah Daftar wisata terbaik di Kota Magelang yang dapat saya infokan untuk Anda dan semoga dapat menjadi refrensi berlibur untuk Anda. Disini saya mohon pamit, akir kata saya akhiri sekian dan "Wassalamm"

Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Magelang "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad