Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Pekalongan - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Jumat, 05 Juli 2019

Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Pekalongan

DESTINASI WISATA MURAH DAN MENARIK
DI PEKALONGAN

Wiara Pekalongan - Sebuah kota kecil di deretan pantai utara jawa tengah pekalongan ini menyimpan berbagai potensi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Yap, selain dikenal sebagai kota batik, karena topografi alamnya yang menawan ini juga menjadikan pekalongan ini banyak diburu para wisatawan yang ingin berlibur atau menghabiskan akhir pekan.

Berbicara mengenai pekalongan, tahukah Anda bahwa nama Pekalongan ini dahulunya diambil dari nama hewan yaitu Kalong atau yang jika dalam bahasa indonesia berarti hewan sejenis Kelelawar yang ukuranya lebih besar. Penasaran ada apa saja di Pekalongan ini ? yuk ikutin terus Alfan.id

WISATA PANTAI PASIR KENCANA PEKALONGAN


Destinasi pertama kita yaitu Wisata Pantai Pasir yang merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Pekalongan. Tempat wisata yang satu ini sangat mudah untuk kita temukan, ini karena jarak dari Pusat Kota ini cukup dekat dengan jarak hanya sekitar 4 kilo meter Anda sudah bisa sampai di tempat ini.

Disana Anda dapat menikmati Sunset di sore hari yang memang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Selain dapat menikmati pesona pantai, disana juga ada semacam akuarium raksasa yang didalamnya terdapat bermacam-macam biota laut yang sangat menarik.


WISATA PUNCAK HANOMAN - GUNUNG KENDALISODO PEKALONGAN


Destinasi selanjutnya ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai jiwa pecinta alam ataupun yang hobi mendaki. Puncak hanoman ini terletak diketinggian 1697 meter diatas permukaan laut, sangat cocok untuk anda yang ingin NgeCamp disana anda dapat melihat landscape kota pekalongan dan sekitarnya yang sangat menawan di pagi harinya.


WISATA CURUG MUNCAR PEKALONGAN


Kondisi geografisnya yang bergunung-gunung ini membuat kota pekalongan selain memiliki hawa sejuk, juga menjadikan pekalongan ini mempunyai Beberapa curug (air terjun) yang cantik, salah satunya adalah Curug Muncar ini.

Letaknya yang berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut ini membuat hawa disana sangat sejuk khas sekali dengan suasana pegunungan. Menag untuk bisa sampai dilokasi ini cibutuhkan sedikit pengorbanan melewati jalan setapak menembus hutan dengan kondisi tanah yang licin diwaktu musim hujan.


WISATA CURUG BAJING PEKALONGAN


Satu lagi nih spot Air Terjun koleksi kota pekalongan yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari curu Muncar. Namun jika curug Muncar beraa diketinggian 1200 mdpl, curug yang satu ini letaknya lebih tinggi yaitu sekitar 1300 mdpl jadi udara disana cenderung lebih dingin apalagi ketika kita mendekati kolam dibawah air terjun, percikan yang membentur bebatuan ini akan membuat suhu disana akan menjadi sangat dingin.

Berlokasi di Desa Telogo Pakis, curug Bajing ini memiliki tinggi sekitar 70 meter, untuk sampai disana hanya dibutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit saja dari tempat kita bisa memarkir kendaraan kita.

WISATA MUSEUM BATIK PEKALONGAN


Tepat seperti julukanya yaitu kota batik, disana juga dibangun sebuah Museum Batik yang menyediakan koleksi batik Khas Kota Pekalongan. Ditempat ini Anda akan menemukan berbagai motif batik, mengenal sejarah batik dipekalongan dan juga Anda bisa mengenal proses pembuatan batik lho. jika Anda tertarik anda bisa datang ke Jalan Jetayu No. 1 Pekalongan.


WISATA GUNUNG REGOJEMBANGAN


Satu lagi nih, rekomendasi wisata yang sangat cocok untuk Anda yang hobi mendaki, namanya adalah Gunung Regojembangan yang letaknya berada di perbatasan antara pekalongan dan juga Kabupaten Banjarnegara sesampainya disana Anda akan disuguhkan keindahan topografi pekalongan dan juga pegunungan disekitarnya.


Nah itulah,daftar Destinasi wisata murah dan menarik di Kota Pekalingan yang dapat Alfan.id persembahkan untuk Anda dan semoga dapat menjadi refrensi berlibur para pembaca sekalian. Disini kami mohon pamit, sekian dan "Wassalaamm"


Destinasi Wisata Murah dan Menarik di Pekalongan "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad