Tempat Wisata Murah dan Menarik Di Madiaun Yang Wajib anda Kunjungi - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Selasa, 02 Juli 2019

Tempat Wisata Murah dan Menarik Di Madiaun Yang Wajib anda Kunjungi

TEMPAT WISATA MURAH DAN MENARIK DI MADIUN
YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Wisata Madiun - Indonesia memang memiliki potensi wisata yang sangat besar hampir disetiap provisnsi maupun kotanya tidak pernah lepas dari tempat-tempat wisata yang menarik.. Setelah kemarin kita menyambangi wisata di Salatiga Jawa Tengah, sekarang kita akan bergeser sedikit kearah barat yaittu ke daerah Madiun.

Madiun merupakan kota yang memiliki julukan kota Gadis yang merupakan kependekan dari Kota Perdagangan, Pendidikan dan Industri. Kota ini terletak sekitar 169  km dari kota surabaya dan 144 dari kota Solo. Selain dijuluki sebagai kota Gadis, Madiun juga memiliki tempat-tempat keren yang menarik untuk kita kunjungi. Seperti apa tempat-tempatnya? yuk ita ikutin terus Alfan.id.

Wisata menarik lainya :


WISATA AIR TERJUN SWERU MADIUN


Destinasi pertama perjalanan kita adalah sebuah Curug / Air terju yang bernama Sweru yang terletak di Lereng Gunung Wilis. Terletak di ketinggian 400 Meter diatas permukaan laut, air terjun ini memiliki panorama yang indah dan juga dinding bebatuan yang eksotik.

Untuk bisa sampai dilokasi memang cukup membutuhkan perjuangan yaitu Anda bisa menaiki motor terlebih dahulu lalu dilanjutkan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 1 km dengan kondisi track yang curam. Namun tentunya akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri yang tak terlupaakan bagi anda. Sesampainya disana Anda dapat mandi di sebuah kolam air terjun yang bernama kedung serondo.


WISATA GUNUNG WILIS MADIUN


Gunung Wilis di Madiun merupakan salah satu spot wisata yang sangat cocok untuk anada yang cinta alam. disana Anda dapat melakukan pendakian dengan track yang menantang dan memicu adrenalin selain itu Anda juga dapat berkeman diatas puncak Gunung Wilis dengan udaranya yang sejuk khas pegunungan.


WISATA WADUK BENING WIDAS


Destinasi ketiga yang akan kita kunjugi yaitu sebuah bendungan (waduk) yang terletak di Dusun Petung, Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran. Dari pusat kota waduk ini hanya berjarak sekitar 40 kilo meter. Disana Anda dapat memancing di dermaga ataupun mencicipi makanan khas madiun, tidak hanya itu disana juga terdapat Taman bermain dan juga Penginapan untuk Anda yang ingin menikmati panorama waduk di waktu malam hari.


WISATA SITUS NGLAMBANGAN


Tidak hanya wisata alamnya saja yang ada di Madiun, wisata bersejarah juga ada disana lho, seperti situs Nglambangan ini yang merupakan sebuah situs peninggalan majapahait yang bedarada di Desa Ngambangan, Kecamatan Wungu, Disana anda dapat melihat peninggalan bersejarah seperti Artefak, Lumbung, Punden hingga pura lembangsari. 

Tempat ini biasanya pada malam 1 suro rutin diadakan upacara Adat Situs Nglambangan. Anda yang tertarik bisa datang dan belajara mengenal sejarah ataupun berkunjung untuk menikmati potensi wisata di Nglambangan.


WISATA RELIGI MAKAM & MASJID KUNO TAMAN


Dari situs bersejarah, kali ini kita beralih ke sebuah situs wisata religi berupa Makam dan juga Masjid Kuno, yang sudah ada sejak 1754 disana terdapat makam Kiyai Ageng Muhamad Kholifah yang merupakan seorang Kiyai dari Banten.

Keunikan dari masjid Kuno ini adalah arsitekstur bangunanya yang terbuat dari kayu Gelondongan sebagai tiang penyangganya dan uniknya sampai sekarang masih sangat kokoh berdiri. Jika Anda tertarik bisa datang ke Jalan. Asahan Madiun.

WISATA KULINER BREM


Brem merupakan kueh khas dari Madiun yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah. di Madiun ini banyak Tempat Produksi makanan kahas yang satu ini. Brem jika dimakan akan memberikan manis dengan sensasi dingin disetiap gigitan.


Nah itulah daftar wisata murah dan menarik di Madiun yang wajib anda tahu, semoga dapat menjadi refrensi bagi pembaca sekalian. Sebenarnya masih banyak lagi potensi wisata yang belum masuk kedalam daftar yang mungkin akan kita lanjutkan di lain kesempatan. Cukup sekian artikel ini, akhir kata saya akhiri sekian dan "Wassalamm"

Tempat Wisata Murah dan Menarik Di Madiaun Yang Wajib anda Kunjungi "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad