Tempat Wisata Seru di Banjarmasin yang Sayang Untuk Dilewatkan - Alfan.id

Campus Project Est. 2015

Update

Senin, 01 Juli 2019

Tempat Wisata Seru di Banjarmasin yang Sayang Untuk Dilewatkan

TEMPAT WISATA SERU DI BANJARMASIN
YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN

Wisata Banjarmasin - Sebuah kota yang mendapat julukan "Kota Seribu Sungai" ini terletak di Pulau Kalimantan Timur, Seperti yang kita tahu Pulau Kalimantan ini adalah satu daerah yang memiliki banyak sungai seperti di Banjarmasin ini yang pastinya juga memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah daftar wisata menarik di Banjarmasin

1. PASAR TERAPUNG

Pasar terapung merupakan salah satu tempat yang menjadi Ikon Kota Banjarmasin, jadi wajar saja kalau wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin, mereka pasti mengunjungi tempat ini.


Pasar yang sudah ada sejak 4.00 tahun silam ini merupakan tempat proses jual-beli barang yang mekanismenya dilakukan diatas kapal-kapal kecil (tadisional, bukan kapal mesin). Barang yang dijual disinipun beragam mulai dari hasil kebun seperti sayur-mayur, daging, ikan dan lain-lain.

2. WISATA PULAU KEMBANG BANJARMASIN

Destinasi kedua di Banjarmasin adalah di Pulau Kembang yang letaknya berada di Tengah Sungai Brito. Disana kamu dapat temui beragam satwa seperti Monyet dan beberapa hewan jenis unggas. Bahkan warga sekitar percaya bahwa disana terdapat monyet raksasa yang dipercaya sebagai Raja Monyet.


Namun tentu kamu juga harus berhati-hati karena Monyet-monyet liar yang ada disana memang nakal dan terkadang suka merebut barang bawaan para turis. Yang menarik dari tempat ini adalah disana terdapat sebuah arca yang berbentuk mirp Monyet Putih (Hanoman) yang sampai saat ini masih berfungsi sebagat tempat meletakan sesaji.

3. Masjid Sultan Suriansyah

Kali ini kita beralih ke wisata Religi dimana kita akan singgah disebuah Masjid Agung yang letaknya berada di Desa Kuin Utara dan sudah ada sejak tahun 1526 silam.


Seperti halnya Masjid Agung lainya, tempat ibadah umat muslim yang satu ini juga memiliki Bentu Arsitekstur dengan atap yang berundak-undak. Ini menandakan bahwa bangunan ini masih memiliki pengaruh Hindu-Budha di Tanah air kita dahulu.

Namun ada yang unik dari Masjid yang satu ini, yaitu terletak pada bangunan atau tempat Imam yang terpisah dari bangunan Utama Masjid.

4. WISATA MUSEUM WASAKA

Ingin wisata yang menambah pengetahuan? jawabanya adalah berkunjunglah ke Museum, karena disana selain dapat berwisata juga ada hal-hal baru yang bisa dipelajari dan tentunya menambah pengetahuan.


Jika Anda singgah di Banjarmasin, jangan lupa untuk mampir ke Museum Wasaka yang terletak di Jl. Haji Andir, Kampung Ulu, Banjarmasin Utara. 

Ada apa saja disana? di Museum yang buka mulai Pukul 8.30 ini menyimpan benda-benda sejarah kota Banjarmasin seperti salah satunya adalah Mesin Ketik Tradisional, seragam perjuangan masyarakat Banjarmasin, dan ada juga Naskah Teks Proklamasi yang sudah ada sejak 1949.

5. WISATA KULINER TEPIAN SUNGAI MARTAPURA

Mengunjungi suatu tempat memang kurang lengkap jika tidak sekalian mencicipi kudapan khasnya, nah inilah saatnya buat kita singgah di Bantaran Sungai Martapura. Disana Anda dapat menikmati semilir angin yang berhembus sambil menikmati kuliner khas pulau Borneo seprti : Laksa, Soto Banjar dan juga Lupis.


Oiya disana tidak hanya menyajikan masakan Khas Banjarmasin saja melainkan juga terdapat masakan khas daerah lain seperti Masakan Padang, Makanan Khas palembang dan beberapa daeerah lainya yang tentunya siap menggoyang lidah anda.

Nah itulah daftar tempat-tempat menarik di Banjarmasin yang semoga saja dapat bermanfaat untuk Anda. sebenarnya masih banyak tempat-tempat menarik lainya karena sepeerti yang kita tahu Indonesia kita memang banyak sekali tempat-tempat Indah karena inilah surga kita..

Baca juga:





" Tempat Wisata Seru di Banjarmasin yang Sayang Untuk Dilewatkan "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad